Update Perkembangan Cedera Bayern Munich: Coman, Roca, Gnabry, Zirkzee

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jan 2021, 15:30 WIB
Bayern Munich Dapat Kabar Baik Soal Cedera Pemain

Aksi Kingsley Coman di Sesi Latihan (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Berita Liga Jerman: Selain krisis finansial, pandemi Covid-19 juga menimbulkan badai cedera di dalam skuat Bayern Munich, karena padatnya jadwal pertandingan di musim 2020/21, imbas dari jadwal yang berantakan pada musim 2019/20 yang lalu.

Beruntung, kini Bayern Munich mendapatkan kabar baik soal cedera para pemainnya. Menurut situs resmi klub, para pemain seperti Kingsley Coman, Marc Roca, Bouna Sarr, dan Joshua Zirkzee kini sudah kembali berlatih setelah pulih dari cedera yang dialami.

Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi Bayern Munich, karena mereka akan menghadapi pertandingan penting melawan Borussia Monchengladbach di pekan ke-15 Bundesliga pada Sabtu (09/01) dini hari WIB di Borussia Park. Menurut laporan dari BavarianFootballWorks, Kingsley Coman kemungkinan akan dipasang sebagai starting XI karena ia benar-benar telah pulih dan diharapkan kembali menunjukkan penampilan apiknya, seperti ia ia perlihatkan pada kemenangan 2-1 melawan Bayer Leverkusen (20/12) sebelum jeda singkat pada musim dingin. Sementara Roca, Sarr, dan Zirkzee tetap akan dibawa sebagai pemain cadangan.

Di sisi lain, Serge Gnabry yang sempat diragukan kondisinya usai mendapat tekel keras dari Leandro Barreiro dalam kemenangan 5-2 atas Mainz 05 (04/01) kemungkinan akan kembali dipasang melawan Gladbach. Cederanya tidak terlalu parah, karena ia hanya mengalami memar di bagian tulang keringnya.

“Saya beruntung tidak ada cedera serius yang terjadi. Saya mengalami memar di atas tulang kering setelah mendapatkan tekel itu. Kita harus melihat bagaimana hasilnya,” ucap Serge Gnabry.

Artikel Tag: Bayern Munich, Kingsley Coman, serge gnabry

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini