Update Kontribusi Gol di Liga Top Eropa, Lionel Messi Ungguli Ronaldo

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Jun 2022, 15:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bintang milik PSG, Lionel Messi, kini berhasil unggul jauh dari bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dan bomber andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, soal jumlah kontribusi gol di lima liga top Eropa sejak musim 2012/13 yang lalu.

Pada musim ini Lionel Messi memang gagal menunjukkan kualitasnya bersama PSG. Ia seakan kurang nyetel dengan permainan Les Parisiens sejak pindah dari Barcelona pada musim panas 2021 yang lalu.

Akan tetapi, menurut statistik yang diunggah oleh Squawka, pemain asal Argentina itu masih unggul soal jumlah kontribusi gol di lima liga top Eropa, dengan koleksi 311 gol dan 135 assists. Sebagian besar gol dan assists yang dicetak tersebut ia lakukan ketika masih membela Barcelona. Bahkan, ia pernah tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 20 gol dan menyumbang 20 assists di La Liga pada musim 2019/20 yang lalu. Apabila La Pulga terus bermain di lima liga top Eropa yang meliputi Liga Premier Inggris, La Liga, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1, bukan tak mungkin ia akan mencetak 500 kontribusi gol.

Sementara di urutan kedua ada nama seteru abadinya, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu mencatat 374 kontribusi gol, dengan rincian 298 gol dan menyumbang 76 assists, yang ia bukukan baik ketika membela Manchester United di Liga Premier Inggris, membela Real Madrid di La Liga, atau ketika memperkuat Juventus di Serie A.

Artikel Tag: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/update-kontribusi-gol-di-liga-top-eropa-lionel-messi-ungguli-ronaldo
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini