Update Cedera Borussia Dortmund: Haaland Menepi, Akanji & Meuier Siap Bermain

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 25 Jan 2022, 06:00 WIB
Borussia Dortmund

Erling Haaland Meringis Kesakitan di Tengah Laga vs Hoffenheim (Sumber: Markus Gilliar/GES-Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Para pendukung Borussia Dortmund dibuat harap-harap cemas setelah striker andalan mereka, Erling Haaland, ditarik keluar pada menit ke-62 pada laga melawan Hoffenheim karena mengalami cedera pada bagian lututnya.

Pada laga pekan ke-20 tersebut, Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-3 di PreZero Arena, Sabtu (22/01) malam WIB. Meskipun bermain sebagai tim tamu, namun Die Borussian berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Erling Haaland di menit ke-6, memanfaatkan umpan dari Donyell Malen.

Namun, sayangnya bomber asal Norwegia itu mengalami masalah pada bagian lututnya ketika salah mendarat usai melakukan tendangan voli di babak kedua. Ia sempat berbaring di lapangan untuk mendapat perawatan dari tim medis, dan mengejutkannya ia masih bisa memaksa dirinya untuk melanjutkan pertandingan.

Akan tetapi, pada menit ke-62 Erling Haaland memberikan isyarat ke bench untuk segera diganti, karena sudah tidak lagi sanggup melanjutkan pertandingan. Dikutip dari laman Kicker, Die Borussian langsung melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kondisi lutut pemain 21 tahun tersebut. Hasilnya pun akan segera diumumkan dalam beberapa waktu ke depan, namun Kicker sudah bisa memprediksi bahwa Haaland akan menepi selama beberapa pekan ke depan.

Media ternama asal Jerman itu kemudian juga memberi update terbaru dari kondisi Thomas Meunier dan Manuel Akanji, yang sebelumnya juga harus menepi karena cedera. Berdasarkan informasi terbaru, keduanya kini sudah mulai pulih dan siap untuk bermain setelah jeda internasional Januari 2022, tepatnya ketika Borussia Dortmund melawan Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park, 6 Februari 2022.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/update-cedera-borussia-dortmund-haaland-menepi-akanji-meuier-siap-bermain
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini