Upamecano Beberkan Alasan Pilih Bayern Munich

Penulis: Degha Mulia
Selasa 04 Mei 2021, 03:30 WIB
Dayot Upamecano menngungkapkan jika keinginannya bertahan di Jerman menjadi faktor utama yang membuat dirinya memilih untuk pindah ke Bayern Munich

Dayot Upamecano (Foto: Bundesliga News)

Berita Bayern Munich: Dipastikan berseragam Bayern Munich mulai musim depan, Dayot Upamecano mengungkap alasan menjatuhkan pilihan kepada FC Hollywood sebagai destinasi dalam melanjutkan karirnya.

Diminati oleh berbagai klub papan atas di Eropa, saga transfer Upamecano berakhir dengan dipastikannya sang pemain berlabuh ke Allianz Arena. Kepada Sportbuzzer, ia pun mengungkap alasannya lebih memilih Die Bayern dibandingkan tim-tim lainnya.

"Saya ingin bertahan di Jerman dan tetap bermain di Bundesliga. Saya menyukai segalanya di sini mulai dari level permainan, animo suporter hingga atmosfer di stadion," ungkap punggawa tim nasional Perancis tersebut mengenai faktor utama menjatuhkan pilihan kepada  FC Hollywood.

"Saya merasa bangga ketika tim sekelas Bayern Munich memiliki minat yang serius terhadap saya. Bagi seorang pemain yang sebelumnya bermain untuk RB Leipzig seperti saya, tentu tidak banyak tim yang berada di atasnya, dan saya rasa Bayern merupakan salah satunya," ujar Upamecano mengungkapkan perasaannya terkait kepindahan sang pemain ke tim peraih 6 gelar juara Champions League.

Die Bayern tidak hanya berhasil merekrut pemain berusia 22 tersebut dari Leipzig, beberapa waktu berselang mereka sukses merekrut Julian Nagelsmann untuk mengisi kursi manajer menggantikan Hansi Flick yang dipastikan hengkang akhir musim nanti. Meskipun telah dipastikan hengkang dari Leipzig akhir musim ini, pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut pun menegaskan bahwa fokus utamanya dan Nagelsmann saat ini ditujukan untuk Leipzig.

"Dia merupakan pelatih yang hebat. Kami belum memikirkan musim depan sebab fokus kami saat ini adalah untuk tim ini dan kami masih memiliki target untuk memenangkan DFB-Pokal," tegas sang pemain mengenai hal yang menjadi prioritasnya saat ini.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini