Untuk Selamatkan Musim ini, Man City Butuh Trofi Liga Champions

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Feb 2020, 19:33 WIB
Untuk Selamatkan Musim ini, Man City Butuh Trofi Liga Champions

Pemain Manchester City (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Champions: Mantan pemain Arsenal, Ian Wright, menilai Manchester City harus memenangkan Liga Champions untuk bisa menyelamatkan musim ini. Trofi tersebut diklaim Wright bisa menutupi buruknya performa City di Premier Leaguesepanjang musim 2019/20.

Hingga pekan ke-25 Premier League, Manchester City masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 51 poin. Namun mereka sudah tertinggal 22 angka dari Liverpool yang masih perkasa di pucuk klasemen dan membuat The Cityzens nyaris mustahil untuk menyalip posisi tim arahan Jurgen Klopp tersebut.

Gagal total di Premier League, Manchester City lantas diharuskan untuk bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Menurut Wright hal itu harus dilakukan The Cityzens guna menutupi performa buruk mereka di Liga Primer. Terlebih saat ini merupakan musim keempat Pep Guardiola di Etihad Stadium sehingga tuntutan untuk menjadi yang terbaik di Eropa semakin menguat.

"Anda  pasti merasa andai mereka tak berhasil menjadi juara di Liga Champions, maka musim ini bukanlah musim yang bagus bagi mereka. Namun jika berhasil menjadi juara di ajang itu, maka ini akan menjadi musim yang sukses," ujar Wright kepada BBC.

"Jika saya menjadi manajernya, maka saya akan menyimpan pemain untuk tampil di Liga Champions karena itulah yang harus menjadi fokus City saat ini. Jika melihat tim yang dia [Guardiola] bangun, maka kita akan berpikir bahwa memenangkan Liga Champions tinggal menunggu waktu," pungkasnya.

Artikel Tag: Ian Wright, Manchester City, liga champions

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini