banner babe

Untuk Kuasai Inggris dan Eropa, Guardiola Disarankan Belanja Pemain

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Jun 2019, 12:00 WIB
Untuk Kuasai Inggris dan Eropa, Guardiola Disarankan Belanja Pemain

Pep Guardiola (Foto: Adam Davy/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Manchester City, Stuart Pearce, menyarankan agar Pep Guardiola untuk aktif di bursa transfer musim panas tahun ini. Pearce menilai Guardiola membutuhkan pemain anyar demi misi The Cityzens meraih kejayaan di sepakbola Inggris dan Eropa.

Manchester City sukses melalui musim 2018/19 dengan hasil gemilang. Pasalnya mereka menjadi tim Inggris pertama yang merengkuh treble domestik. Kendati demikian, di level Eropa mereka belum bisa berbicara banyak setelah disingkirkan Tottenham Hotspur di babak perempat final.

Di musim depan, City memiliki target untuk mempertahankan pencapaian mereka musim ini ditambah dengan trofi Liga Champions yang hingga kini belum bisa rengkuh. Namun Pearce menilai hal itu akan sulit terwujud jika Guardiola tak mendatangkan beberapa pemain baru.

Pearce menilai kepergian Vincent Kompany di akhir musim lalu dan Fernandinho yang makin tergerus usia akan menjadi masalah besar bagi The Cityzens di musim depan.

"Saya pikir setiap klub harus terus berusaha memperkuat tim tidak peduli siapa pun mereka," buka Pearce kepada Sky Sport News.

"Man City telah kehilangan Kompany yang akan menjadi masalah besar bagi lini pertahanan mereka, begitu juga ketika mereka harus kehilangan Fernandinho dalam jangka waktu tertentu seperti yang mereka dapatkan musim lalu, ini akan menjadi masalah."

"Saya pikir tak ada salahnya bagi mereka juga mendatangkan satu striker lagi demi mendapatkan wajah segar di ruang ganti" pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Stuart Pearce, Manchester City, Premier League

2612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini