Untuk Jadi Striker Top, Martial Harus Tingkatkan Insting Membunuh

Penulis: Demos Why
Rabu 26 Feb 2020, 13:30 WIB
Untuk Jadi Striker Top, Martial Harus Tingkatkan Insting Membunuh

Anthony Martial (Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Manchester United, Louis Saha, memberikan sebuah saran agar Anthony Martial bisa menjelma menjadi salah satu striker top dunia. Saha menilai Martial masih harus meningkatkan insting membunuh sebagai seorang penyerang.

Dalam tiga pertandingan terakhir Manchester United di semua kompetisi, Martial selalu berhasil mencetak gol bagi timnya. Ketajamannya tersebut lantas menjadi jawaban atas hujan kritikan yang beberapa pekan terakhir kerap didapatkannya.

Kendati demikian, Saha menilai Martial masih memiliki potensi untuk tampil lebih baik lagi. Saha mengklaim Martial memiliki potensi untuk menjadi salah satu striker top andai dia mampu meningkatkan naluri dalam mencetak gol.

"Tak bisa dipungkiri bahwa Martial merupakan seorang pemain berbakat dan memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi kelas dunia. Dia memiliki kemampuan untuk bisa mencetak gol serta membangun permainan," ujar Saha dilansir dari Goal International.

"Saat ini dia hanya harus fokus pada hal-hal yang sudah pasti berhasil. Bukan hanya tentang gaya bermain dan bersikap baik, namun dia harus menjadi seorang pembunuh [striker yang tajam dalam membuat gol] dan saya rasa dia telah melakukan itu dalam beberapa pertandingan terakhir. Sejak dia kembali dari cedera, performanya mengalami peningkatan."

"Dia harus bisa menciptakan momen dan menjadi seseorang yang menentukan. Saya pikir dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan itu tidaklah mudah," pungkasnya.

Martial sendiri di sepanjang musim 2019/20 telah menyumbang 15 gol di mana 10 di antaranya adalah gol yang dia cetak di Premier League.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Louis Saha

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini