Untuk Dapatkan Jadon Sancho, Man United Diminta Bersabar

Penulis: Demos Why
Rabu 23 Sep 2020, 20:24 WIB
Jadon Sancho saat menghadapi Borussia Moenchengladbach.

Jadon Sancho (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images)

Berita Transfer: Mantan bintang Manchester United, Darren Fletcher, buka suara untuk memberikan komentar terkait keinginan kuat Setan Merah untuk mendatangkan Jadon Sancho. Jika memang Sancho dianggap sebagai pemain yang dibutuhkan oleh MU, maka Fletcher menyarankan semua pihak untuk bersabar.

Jadon Sancho dalam beberapa bulan terakhir dikabarkan menjadi target utama Manchester United di musim panas tahun ini. Namun kepindahan Sancho ke Old Trafford tak semudah yang dibayangkan karena terhambat restu Borussia Dortmund yang memagari pemain andalannya dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro atau setara dengan 1 triliun rupiah.

Kini, saat jendela transfer tersisa hanya dua pekan, Man United terancam gagal mendatangkan Sancho. Hal itu pula yang membuat beberapa pihak termasuk penggemar Setan Merah mulai mengecam lambatnya pergerakan manajemen klub untuk mengamankan servis sang pemain.

Namun pendapat berbeda diungkap oleh Darren Fletcher. Menurut dia, semua pihak harus bisa bersabar untuk mendatangkan Jadon Sancho jika sang pemain dianggap sebagai sosok yang tepat untuk melengkapi tim yang sudah ada saat ini. Terlebih Fletcher menyebut kedatangan Sancho nyatanya tak bisa langsung membuat MU mendapatkan garansi untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar juara di musim ini.

"Jika Anda mendatangkan Jadon Sancho ke Manchester United, apakah emreka akan langsung menjadi tim penantang gelar? Saya kira tidak!" ujar Fletcher kepada Sky Sports.

"Semua orang marah karena mereka [Man United] tak bisa mendatangkan Jadon karena hal itu akan membuat kami tidak dapat bersaing untuk memperebutkan gelar juara."

"Saya masih berpikir, Andai dia [Solskjaer[ masih merasa mampu menutup kesenjangan antara mereka dengan Liverpool dan Manchester City dengan skuad yang dimiliki saat ini, Anda seharusnya harus fokus untuk menutup celah dengan kedua tim itu terlebih dahulu sebelum menyalipnya."

"Dan saya rasa Ole Gunnar Solskjaer dan pihak klub akan bersedia untuk bersabar jika tak berhasil mendatangkannya di musim panas tahun ini. Mereka mungkin bisa menambah pemain di area lain dan menunggu hingga musim panas tahun depan."

"Apa salahnya jika itu dilakukan jika merasa pemain ini yang dibutuhkan oleh tim? Jika itu target utama Anda, kenapa tidak untuk menunggunya ketimbang asal mendatangkan pemain dan mengambil risiko kehilangan Sancho?

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini