United Diklaim Sebagai Rival Utama Liverpool di Liga Premier Musim Ini

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Jan 2021, 20:27 WIB
United Diklaim Sebagai Rival Utama Liverpool di Liga Premier Musim Ini

Liverpool and Manchester United / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Danny Murphy percaya Manchester United adalah rival utama Liverpool untuk perebutan gelar Liga Premier, bersikeras bahwa hal ini bagus untuk permainan karena pemenang 13 kali kembali masuk dalam persaingan.

United telah mengalami delapan tahun kesakitan sejak kepergian Sir Alex Ferguson, dengan Liverpool, Manchester City dan Chelsea semuanya bergerak di atas mereka dalam urutan kekuasaan sepak bola Inggris.

David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho semuanya gagal mengembalikan Setan Merah menjadi pesaing sejati untuk mahkota domestik, tetapi tanda-tanda ini telah ditunjukkan sejak penunjukan Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018.

Bos asal Norwegia itu menyelesaikan musim di tempat ketiga di liga musim lalu dan para pemainnya telah berkembang sejak saat itu, naik ke posisi kedua dalam klasemen pada pertengahan musim 2020-21.

Setan Merah hanya di belakang The Reds yang unggul selisih gol saat ini, dengan kemenangan kandang 2-1 mereka atas Aston Villa terakhir kali memberi tekanan ekstra pada pasukan Jurgen Klopp menjelang perjalanan mereka ke Southampton pada Senin malam (04/01).

Murphy senang melihat kedua klub kembali "berhadapan" di puncak klasemen, dan memuji Solskjaer atas pekerjaan yang telah dilakukannya di Old Trafford selama dua tahun terakhir.

"Naluri alami saya tidak berharap Manchester United, tetapi saya harus menghargai bahwa melihat mereka berada dalam persaingan gelar, saat ini bersama Liverpool, bagus untuk permainan," kata mantan gelandang The Reds kepada Daily Mail.

"Persaingan antara Liverpool dan Manchester City telah memikat dalam beberapa tahun terakhir tetapi tidak ada yang bisa dibandingkan dengan melihat dua klub terbesar di negara ini, Liverpool dan United, saling berhadapan.

"Kebangkitan United di bawah Ole Gunnar Solskjaer adalah contoh bahwa kesabaran bisa menjadi kebijakan terbaik terhadap seorang manajer. Ada membutuhkan banyak waktu, ketika Solskjaer dicoret atau membutuhkan hasil untuk mengamankan pekerjaannya, dia selalu menemukan jalan.

"Itu adalah penghargaan baginya dan mungkin pelajaran bagi pemilik yang memicu kegembiraan bahwa Anda terkadang harus memberi manajer kesempatan yang tepat, terutama ketika mereka mencoba untuk mendorong perubahan jangka panjang."

Artikel Tag: Danny Murphy, Manchester United, Liverpool

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini