Unik! Meski Punya Maldini dan Baresi, Arsenal Diklaim Bakal Tetap Jadi Lumbung Gol

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Jun 2020, 19:30 WIB
Unik! Meski Punya Maldini dan Baresi, Arsenal Diklaim Bakal Tetap Jadi Lumbung Gol

Shkordan Mustafi dan David Luiz. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, mengatakan The Gunners akan tetap menjadi lumbung gol meskipun memiliki Paolo Maldini dan Franco Baresi di jantung pertahanan. Menurutnya, tidak ada kontribusi lebih dari pemain tengah dan depan untuk membantu para pemain bertahan.

Masalah di pertahanan sudah menjadi masalah Arsenal selama beberapa tahun terakhir. The Gunners mendatangkan David Luiz dari Chelsea pada musim panas lalu dengan harapan dapat mengatasi masalah tersebut, tetapi tetap tidak ada perubahan signifikan yang terjadi.

Melansir dari FootyStats, Arsenal sudah kebobolan 36 gol di Premier League musim ini, di mana gawang Bernd Leno berhasil ditembus setiap 70 menit (1,29 gol per pertandingan).

Tetapi mantan penyerang Arsenal, Merson, tidak sepenuhnya menyalahkan para pemain bertahan atas banyaknya gol yang bersarang di gawang The Gunners. Menurutnya, para pemain tengah dan depan juga harus lebih aktif untuk ikut membantu pertahanan.

“Anda punya Pierre-Emerick Aubameyang, penyerang tengah kelas dunia yang mencetak banyak gol. Dia mencetak satu gol dari dua peluang, dan tidak banyak pemain seperti itu di dunia. Ada banyak lagi yang akan datang dari Alexandre Lacazette, dia pemain bagus,” katanya kepada Sky Sports.

“Kami berbicara tentang pertahanan di Arsenal, tetapi masalah itu sering datang dari depan. Jika Anda tidak menutup dari depan, dan kemudian lini tengah tidak terhubung, saya tidak peduli siapa yang bermain di belakang untuk Anda. Bahkan Maldini, [Alessandro] Costacurta, Baresi, jika Anda memiliki pemain yang berlari ke kiri, kanan, dan tengah, Anda akan kebobolan banyak gol.

“Mungkin masih harus menunggu beberapa tahun sebelum Arsenal mencapai empat besar lagi. Saya percaya pada [Mikel] Arteta, saya menyukainya dan saya pikir dia akan melakukan tugasnya dengan benar, tetapi sulit sebagai manajer yang tidak berpengalaman. Anda harus berhati-hati untuk tidak mencoba menghibur para penggemar. Ketika Anda tidak berpengalaman, Anda sering mencoba menghibur para penggemar di belakang gawang.”

Arsenal saat ini menempati peringkat kesembilan di Premier League dan tertinggal delapan poin dari Chelsea yang duduk di urutan keempat, serta lima poin dari Manchester United di urutan kelima. Mereka masih memiliki satu laga tunda melawan Manchester City yang akan dimainkan pada Kamis (18/6) dini hari WIB, sekaligus menjadi kunjungan pertama Arteta ke Etihad Stadium sejak meninggalkan pekerjaan sebagai asisten Pep Guardiola.

Artikel Tag: Paul Merson, Arsenal, Paolo Maldini, Franco Baresi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unik-meski-punya-maldini-dan-baresi-arsenal-diklaim-bakal-tetap-jadi-lumbung-gol
3904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini