Unik! Lucas Hernandez Beberkan Gaya Kepelatihan Julian Nagelsmann

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Nov 2021, 08:00 WIB
Lucas Hernandez

Lucas Hernandez (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain termahal dalam sejarah Bayern Munich, Lucas Hernandez baru-baru ini sedikit membeberkan mengenai metode kepelatihan yang dianut oleh Julian Nagelsmann, yang baru saja ditunjuk menggantikan Hans Flick pada musim panas 2021 yang lalu.

Dalam sebuah wawancara, Hernandez mengungkapkan bahwa pelatih muda itu selalu memiliki metode unik dalam setiap sesi latihan, salah satunya adalah dengan menunjukkan gaya permainan yang ia inginkan melalui sebuah video.

“Pada awalnya, dia menunjukkan kepada kami video untuk menjelaskan apa yang dia harapkan dari kami sebagai sebuah tim. Itu baik bagi kita untuk memahami itu. Namun, saat ini kami memiliki pertandingan setiap tiga hari sekali, sehingga sulit untuk melakukan analisis video secara rutin,” ucap Lucas Hernandez kepada Bundesliga.com

“Tapi ide-idenya jelas. Kami tahu apa yang dia inginkan dan dia juga tahu apa yang kami inginkan. Semuanya menyatu di lapangan,” lanjutnya.

Metode kepelatihannya itu pun terbilang berhasil, di mana dalam 10 pertandingan pertama ia berhasil meraih 9 kemenangan dan hanya 1 kali hasil imbang, sehingga menjadikannya sebagai pelatih Bayern Munich pertama yang berhasil mencatatkan hal tersebut.

Di sisi lain, Hernandez juga tak menganggap bahwa nilai transfernya yang begitu tinggi merupakan sebuah tekanan untuknya.

“Itu sama sekali bukan tekanan. Ini hanya tentang bagaimana saya membayar kepercayaan yang telah diberikan. Itulah yang saya coba lakukan di setiap pertandingan, di setiap menit saya di lapangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lucas Hernandez, julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unik-lucas-hernandez-beberkan-gaya-kepelatihan-julian-nagelsmann
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini