Unik! Chelsea dan Manchester United Diprediksi Justru Batal Datangkan Jadon Sancho

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Apr 2020, 10:30 WIB
Unik! Chelsea dan Manchester United Diprediksi Justru Batal Datangkan Jadon Sancho

Jadon Sancho (Goal)

Berita Liga Inggris: Pundit Paul Merson memprediksi bahwa Chelsea dan Manchester United akan batal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, karena mereka enggan membayar nilai transfer sang pemain yang sangat mahal.

Sebelumnya Sancho santer dikabarkan bakal meninggalkan Borussia Dortmund, yang di mana Manchester United disebut sebagai klub terdepan untuk bisa mendapatkan jasanya dengan nilai transfer 100 juta pounds atau sekitar 2 triliun rupiah. Akan tetapi, adanya pandemi virus Corona yang telah menyebar di daratan Eropa hingga kemudian menghentikan sepakbola, membuat Merson memprediksi bahwa tidak ada tim yang bersedia menebus klausul rilis Sancho.

Tanpa adanya pertandingan sepakbola, klub tidak akan mendapat pemasukan dari tiket penonton dan uang hak siar televisi. Sementara mereka tetap harus membayar upah para pemain dengan nilai yang cukup besar, walau pun Liga Premier Inggris telah meminta para pemain untuk bersedia mendapatkan pemotongan gaji sebesar 30 persen.

Oleh sebab itu, klub akan lebih memilih untuk mengalokasikan uangnya dalam membayar upah pemain dan menjaga stabilitas finansial klub, demi mendatangkan pemain baru dengan harga selangit.

“Sepak bola perlu menjadi nyata, karena hari-hari transfer 100 juta poundsterling dan upah 350.000 poundsterling sudah berakhir,” tulis Merson untuk Daily Star.

“Klub tidak bisa lagi mengambil kesempatan untuk membayar pemain dengan nilai transfer yang besar. Dan Borussia Dortmund akan melupakan Chelsea atau Manchester United untuk membayar 100 juta Pounds untuk Jadon Sancho. Hari-hari itu telah hilang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Paul Merson, Chelsea, Manchester United, Borussia Dortmund

1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini