Ungkapan Kekesalan Gattuso Setelah Napoli Ditumbangkan Atalanta

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 03 Jul 2020, 20:00 WIB
Ungkapan Kekesalan Gattuso Setelah Napoli Ditumbangkan Atalanta

Gennaro Gattuso (Foto: AP)

Berita Liga Italia: Juru racik Napoli, Gennaro Gattuso, kecewa dengan kekalahan 2-0 yang diderita skuad asuhannya kala melawan Atalanta Jumat (3/7) dini hari tadi.

Atalanta berhasil mempertahankan tren positifnya menjadi 7 kemenangan beruntun di Serie A, dan 9 kemenangan secara keseluruhan di semua ajang kompetisi setelah La Dea berhasil menundukkan Napoli 2-0 pada Jumat (3/7) dini hari WIB.

Sebaliknya, Skuad asuhan Gennaro Gattuso justru harus rela catatan 4 kemenangan beruntunnya kandas di tangan Papu Gomez dan kolega. Dua gol Atalanta masing-masing dicetak oleh Mario Pasalic dan Robin Gosens.

Kekalahan Partenopei tersebut membuat Gattuso kecewa atas penampilan anak asuhnya. Menurut sang pelatih, sebetulnya tim asuhannya tersebut cukup bermain apik di awal pertandingan, namun justru kehilangan momentum dan membiarkan lawannya menang.

"Atalanta tidak mengawali pertandingan dengan baik," kata Gattuso dilansir dari DAZN. "Itu adalah kesalahan kami membuat mereka mencetak gol," lanjutnya.

"Kami terlalu banyak bicara, saya sangat marah. Permainan sebenarnya berada di tangan kami, namun kami mencetak gol pertama untuk mereka.

Mantan Allenatore AC Milan ini juga menyoroti banyaknya kesalahan tak perlu yang dilakukan oleh timnya, dan menuntut para pemainnya, terutama lini serang, harus bisa lebih efektif dalam mengkonversi tiap-tiap peluang supaya bisa berbuah menjadi gol.

"Kami seharusnya melakukannya lebih baik lagi. Di babak pertama, kami melakukannya dengan baik, tapi kami masih membuat kesalahan di sepertiga akhir lapangan," terang Gattuso.

“Mengingat para pemain yang kami miliki, kami harusnya bisa melakukan jauh lebih baik. Anda dapat membuat kesalahan, tetapi setelah kesalahan kami, kami mulai kehilangan energi dengan wasit atau hakim garis.

“Kita tidak boleh menyerah, saya tidak ingin kami menderita lebih jauh. Hari ini, tim terlalu banyak mengeluh dan tidak ingin bermain.  Saya tidak suka sikap mereka," kritik sang pelatih.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Atalanta, Serie A

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini