Ungkapan Arteta Ini Bikin Emiliano Martinez Yakin Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Okt 2020, 03:15 WIB
Emiliano Martinez langsung tampil impresif bersama Aston Villa

Emiliano Martinez. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Emiliano Martinez mengungkapkan Mikel Arteta memberitahunya bahwa dia akan memiliki 95% peluang untuk menjadi starter di pertandingan pertama Arsenal musim ini, tetapi itu meyakinkannya untuk hengkang dan bergabung dengan Aston Villa.

Kiper asal Argentina telah bertugas selama sepuluh tahun di London utara, tetapi kariernya baru menanjak beberapa bulan terakhir setelah Bernd Leno mengalami cedera lutut pada Juni.

Emiliano Martinez memberikan serangkaian penampilan sensasional di akhir musim lalu, dan memainkan peran penting dalam kemenangan The Gunners atas Manchester City dan Chelsea untuk mengangkat trofi Piala FA.

Pemain berusia 27 tahun itu mempertahankan tempatnya untuk pertandingan Community Shield melawan Liverpool bulan lalu, tetapi Mikel Arteta mulai ragu tentang siapa yang akan bermain di laga perdana Premier League melawan Fulham. Untuk itu, Emiliano Martinez memutuskan bahwa tugas panjangnya di London Utara harus diakhiri.

"Saya pikir jika saya bermain bagus dalam pertandingan itu [melawan Liverpool], saya akan menjadi No.1, tetapi setelah itu masih belum jelas siapa yang akan menjadi starter di liga," katanya kepada The Independent.

"Saya diberitahu bahwa ada 95 persen peluang saya akan bermain melawan Fulham, tetapi saya berpikir, 'mengapa tidak 100 persen?' Ada yang tidak beres. Semua orang menginginkan saya bertahan, tapi saat itulah saya memutuskan untuk pergi.

"Saya tidak marah atau emosional, saya bangga melakukannya. Ketika saya tiba di Arsenal [tahun 2010], ada sembilan penjaga gawang di depan saya. Setiap tahun saya harus membuktikan diri saya, tetapi saya pergi sebagai No.1. Cerita saya selesai di sana.

"Keesokan paginya saya mengirim sms ke Mikel dan memberitahunya. Saya berterima kasih padanya, saya mengatakan bahwa saya memenangkan trofi ini karena cara dia melatih, cara dia mengubah tim. Saya sangat memercayai prosesnya, dia luar biasa. [Ketika dia masih seorang pemain], saya selalu berpikir dia berbeda.

"Banyak hal yang harus dia buktikan dan saya berharap yang terbaik untuknya. Saya akan selalu mencintai semua orang di Arsenal, saya akan selalu bersyukur, tetapi sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal."

Emiliano Martinez kemudian bergabung dengan Aston Villa dalam kesepakatan 20 juta poundsterling dan langsung memberikan dampak positif untuk klub barunya. Dia menepis tendangan penalti pada debutnya melawan Sheffield United, kemudian melakukan beberapa penyelamatan penting dalam kemenangan mengejutkan 7-2 atas Liverpool.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Arsenal, Aston Villa, Mikel Arteta

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini