Ungkap Posisi Favorit, Pioli Puji Fleksibilitas Florenzi

Penulis: Nur Afifah
Senin 17 Jan 2022, 21:13 WIB
Alessandro Florenzi

Alessandro Matri dan Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Allenatore AC Milan Stefano Pioli memberikan pujian kepada Alessandro Florenzi yang cenderung fleksibel dan mengungkapkan posisi favoritnya.

Sejak Davide Calabria mengalami cedera, Florenzi mendapat jatah waktu bermain yang lebih banyak bersama Rossoneri. Dalam beberapa pertandingan terakhir, ia justru menjadi salah satu pemain kunci klub.

Musim ini, pemain internasional Italia tersebut telah mencatat total 19 penampilan bersama Milan di semua kompetisi, dengan enam laga terakhir Serie A ia menjadi starter. Ia juga sempat melewatkan delapan penampilan akibat cedera yang berarti ia mungkin bakal mendapat lebih banyak peluang.

Kendati demikian, baru dalam sekitar lima pertandingan terakhir bek kanan 30 tahun tersebut mampu menemukan ritmenya. Dengan golnya melalui tendangan bebas ke gawang Empoli, ia pun berhasil memenangkan hati fans dan penampilannya cenderung meningkat sejak saat itu dengan mempertontonkan performa solid di kedua fase permainan.

Saat berbicara dalam konferensi pers jelang duel kontra Spezia Minggu (16/1) kemarin, Pioli pun memuji Florenzi atas performanya bersama Rossoneri. Ia juga mengungkapkan posisi favorit sang pemain.

"Perlu waktu sejenak lantaran dia mengalami cedera. Pertama-tama, saya memainkannya sedikit lebih naik, tetapi dia merasa lebih baik di peran full-back. Dia sangat cerdas, dari sudut pandang teknis dia merupakan pemain level tinggi. Dia adalah pemain yang sangat, sangat fleksibel, mudah dimainkan, dan membantu di kedua fase permainan tim," ujar Pioli.

Artikel Tag: Florenzi, Pioli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ungkap-posisi-favorit-pioli-puji-fleksibilitas-florenzi
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini