Unai Emery Ungkap Alasan Tolak Tawaran Latih Newcastle United

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Apr 2022, 02:42 WIB
Manajer Villarreal, Unai Emery.

Unai Emery. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Villarreal, Unai Emery, tak menampik bahwa dirinya sebenarnya sangat tertarik dengan proyek yang sedang dijalankan oleh Newcastle United. Hanya saja dia menolak tawaran untuk melatih The Magpies pada November lalu karena satu alasan. Apakah itu?

Setelah status kepemilikan klub jatuh ke tangan Public Investment Fund (PIF) di bawah pimpinan Pangeran Mohamed bin Salman dari Arab Saudi, Newcastle United langsung melakukan pembenahan. Adapun langkah pertama yang mereka lakukan adalah dengan memecat sang pelatih, Steve Bruce, yang dianggap gagal mengatrol performa tim.

Newcastle lantas sempat melakukan pendekatan dengan Unai Emery namun sang pelatih justru menolak tawaran tersebut. The Toon Army akhirnya menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih anyar mereka.

Belakangan, Emery mengaku sebenarnya tertarik dengan proyek yang ditawarkan oleh Newcastle. Namun dia terpaksa menolak tawaran tersebut karena Villarreal masih bertahan di babak perempat final Liga Champions.

"Proyek Newcastle adalah proyek yang menarik, sesuatu untuk dibangun, berbeda dengan Arsenal," ujar Emery seperti dilansir dari The Athletic.

"Dengan Arsenal, pertama-tama Anda harus merobohkan tembok, yang merupakan kerja keras, lalu mulai membangun lagi. Newcastle tidak. itu hanya tentang membangun dari bawah ke atas. Jadi itu berbeda, dan saya menyukai ide itu."

"Premier League adalah liga yang menarik bagi kami semua pelatih. Jadi ketika Newcastle menelepon saya, saya banyak berpikir tentang kesempatan untuk kembali ke Inggris, ke proyek yang serius."

"Bagi saya, itu adalah sumber kebanggaan, kepuasan, dan saya menghargainya. Peluang klub seperti Newcastle, apa yang bisa terjadi, adalah normal untuk mendengarkan tawaran itu."

"Saya berbicara dengan (presiden Villarreal) Fernando Roig. Tetapi saya juga harus memperhitungkan bahwa kami berada di Liga Champions bersama Villarreal, pada pertengahan musim."

"Pada akhirnya, dengan banyak rasa hormat untuk Villarreal, dan banyak rasa hormat untuk Newcastle, saya memutuskan untuk tinggal di sini. Saya senang dan kami melakukan pekerjaan penting," pungkasnya.

Artikel Tag: Unai Emery, Villarreal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-ungkap-alasan-tolak-tawaran-latih-newcastle-united
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini