Unai Emery Tertarik Bawa Emiliano Martinez ke Villarreal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 02 Sep 2020, 21:45 WIB
Unai Emery Tertarik Bawa Emiliano Martinez ke Villarreal

Emiliano Martinez. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Pelatih baru Villarreal, Unai Emery, berharap bisa membawa Emiliano Martinez ke Spanyol di tengah keraguan sang kiper tentang masa depannya di Arsenal.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu sudah sepuluh tahun berada di London utara tetapi telah menghabiskan masa pinjaman di enam klub yang berbeda. Namun, dia diberi kesempatan untuk unjuk gigi setelah Bernd Leno mengalami cedera lutut pada Juni.

Martinez tampil sangat impresif setelah itu, membuat beberapa penyelamatan penting dan puncaknya membawa Arsenal menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Chelsea awal bulan ini.

Kiper asal Argentina itu bahkan dipercaya tampil di Community Shield melawan Liverpool akhir pekan lalu meskipun Leno sudah pulih, dan membantu Mikel Arteta mengangkat trofi keduanya di Arsenal setelah memenangkan pertandingan dalam drama adu penalti.

Arteta sekarang harus membuat keputusan besar apakah akan tetap mempercayai Leno sebagai penjaga gawang utama Arsenal atau memberikannya kepada Martinez, yang sudah menyatakan tekadnya untuk menjadi kiper nomor satu di klub dan akan pergi jika dia tetap menjadi pilihan kedua.

Dan menurut pemberitaan Telegraph, Emery sedang mengawasi situasi tersebut dan ingin memboyong Martinez ke Villarreal. Ketertarikan Emery didukung oleh pelatih kiper Javi Garcia, yang menikmati hubungan baik dengan Martinez saat bekerja dengannya di Emirates Stadium.

Schalke dan Aston Villa juga dikabarkan tertarik pada Martinez, jadi dia tidak kekurangan pilihan jika memutuskan untuk mengakhiri tugas panjangnya di London Utara.

Telegraph meyakini Arsenal mungkin bersedia menerima tawaran serendah-rendahnya 7 juta poundsterling untuk Martinez, meski kontraknya di Emirates Stadium masih tersisa dua tahun lagi. The Gunners kemudian mengidentifikasi kiper Brentford, David Raya, sebagai calon pengganti Martinez.

Artikel Tag: Unai Emery, Emiliano Martinez, Villarreal, Arsenal, transfer

1533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini