Unai Emery Siap dengan Tantangan Baru di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Nov 2022, 13:30 WIB
Unai Emery mengambil pelajaran dari waktunya bersama Arsenal

Unai Emery mengambil pelajaran dari waktunya bersama Arsenal. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Aston Villa, Unai Emery, mengklaim dia lebih siap untuk tantangan barunya di Premier League setelah pengalaman sulit dengan Arsenal.

Unai Emery menggantikan Arsene Wenger di Emirates Stadium pada 2018, tetapi hanya bertahan selama 18 bulan setelah performa suram di akhir masa jabatannya.

Pria berusia 51 tahun itu lantas kembali ke Spanyol untuk memimpin Villareal, memenangkan Liga Europa musim 2020-21 sebelum mencapai semifinal Liga Champions musim lalu di mana mereka akhirnya kalah dari Liverpool.

Saat Emery memulai masa jabatannya di Aston Villa, dia mengklaim bahwa dia lebih siap untuk menghadapi tantangan setelah menghadapi banyak pasang surut di Emirates Stadium.

“Saya lebih siap menghadapi tantangan baru di Premier,” kata Emery kepada MARCA. "Saya sudah memiliki satu tahun empat bulan pengalaman di liga ini. Saya pikir tahun pertama saya di Arsenal bagus. Itu rusak oleh beberapa hal yang telah saya identifikasi yang sekarang akan saya coba hindari.

"Saya selalu memiliki tujuan internal untuk memiliki peluang baru dan kembali dengan lebih siap dan saya berpikir bahwa di Villarreal saya telah memperoleh kesinambungan yang menyebabkan mereka memanggil saya kembali dari Inggris.

"Ini lebih merupakan tantangan daripada pertandingan ulang. Saya harus menerimanya sebagai sesuatu yang sangat profesional."

Pada pertandingan pertamanya bersama Aston Villa, Emery sukses memimpin timnya mengklaim kemenangan 3-1 atas Manchester United akhir pekan lalu. Villa masih memiliki dua pertandingan lagi sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar, yaitu menghadapi Manchester United lagi di Carabao Cup dan Brighton di Premier League.

Artikel Tag: Unai Emery, Aston Villa, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-siap-dengan-tantangan-baru-di-premier-league
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini