Unai Emery Punya Ambisi Bawa Aston Villa ke Eropa

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Nov 2022, 14:54 WIB
Manajer Aston Villa, Unai Emery.

Unai Emery. (Foto: Stu Forster)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Aston Villa, Unai Emery, membeberkan ambisi terbesar yang ingin dicapai oleh dirinya bersama skuat The Villans. Emery mengaku memiliki ambisi untuk membawa Villa tampil di kompetisi Eropa.

Unai Emery belum lama ini resmi ditunjuk sebagai manajer baru Aston Villa. Manajer asal Spanyol itu datang ke Villa Park untuk menggantikan peran Steven Gerrard yang dianggap telah gagal mengatrol performa tim arahannya.

Pada akhir pekan lalu, Emery mencatatkan debut manis bersama tim barunya. Menjamu Manchester United di Villa Park, Emery sukses mempersembahkan kemenangan dengan skor 3-1. Kemenangan yang membuat Emery dan para pemainnya kembali memiliki kepercayaan diri setelah memulai musim ini dengan buruk.

Belakangan, Emery mengaku memiliki ambisi yang ingin dia capai bersama Villa. Sang manajer mengaku memiliki keinginan untuk membawa Villa kembali tampil di kompetisi Eropa.

"Villa membuat saya kembali ke Liga Primer, menantang saya untuk mengambil langkah di liga yang begitu kompetitif," ujar Emery kepada Daily Mail.

"Saya bisa membangun tim ini untuk kembali ke Eropa."

"Setiap orang memiliki cerita mereka sendiri. Aston Villa pernah memenangkan Liga Champions. Kita harus membekali diri dengan kapasitas. Chelsea, dan Arsenal melakukannya... Kedua pemilik klub tersebut memiliki tekad untuk melangkah maju. Kami tengah menuju ke sana," pungkasnya.

Kompetisi Eropa sendiri bukanlah hal yang aneh bagi Emery. Pasalnya saat masih melatih Villarreal, Paris Saint-Germain, Arsenal dan Sevilla, Emery memiliki pengalaman membawa timnya tampil di kompetisi benua biru. Bahkan Emery sempat empat kali menjadi juara Liga Europa bersama Villarreal [1] dan Sevilla [3].

Artikel Tag: Unai Emery, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-punya-ambisi-bawa-aston-villa-ke-eropa
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini