Unai Emery Kritik Sikap Pemain Arsenal di Masa Kepemimpinannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Feb 2020, 21:30 WIB
Unai Emery Kritik Sikap Pemain Arsenal di Masa Kepemimpinannya

Unai Emery. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Unai Emery merasa telah menjalankan pekerjaannya dengan baik sebagai manajer Arsenal pada musim ini, tetapi dibuat kecewa dengan sikap beberapa pemain selama bertugas di Emirates Stadium.

Setelah menggantikan peran Arsene Wenger pada musim panas 2018, Emery membawa The Gunnersfinish kelima di Premier League dan mencapai final Liga Europa sebelum dikalahkan Chelsea 4-1 pada musim lalu. Catatan tersebut lebih baik daripada musim sebelumnya, ketika Arsenal hanya finish keenam di liga dan tersingkir di semifinal Liga Europa.

Meskipun Arsenal kehilangan gelar juara Liga Europa dan kesempatan untuk bermain di Liga Champions, Emery percaya tahun pertamanya di London Utara harus dianggap sukses setelah keterpurukan di pengujung masa kepemimpinan Arsene Wenger.

"Arsenal adalah klub yang tengah terpuruk selama dua tahun sebelum saya tiba," kata Emery dalam wawancara dengan France Football. "Kami menghentikan kekacauan ini dan bahkan membawa klub ke final Liga Europa dan tempat kelima di liga, hanya satu poin di belakang Tottenham.

"Kami sudah menggenggam satu tempat di Liga Champions, tetapi segalanya berjalan buruk di final (Liga Europa). Tapi secara keseluruhan, itu musim yang baik dan kami memiliki rencana untuk melanjutkan perkembangan ini. "

Tetapi segalanya berjalan jauh lebih buruk musim ini. Meriam London menjalani tujuh pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, yang merupakan rekor terburuk klub sejak 1992, dan Emery akhirnya dipecat pada akhir November, digantikan Freddie Ljungberg untuk sementara, sebelum Mikel Arteta tiba pada pengujung tahun.

Emery merasa hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya kepemimpinan di klub setelah kepergian Laurent Koscielny, Petr Cech, Aaron Ramsey, dan Nacho Monreal pada musim panas. Selain itu, ia juga menyayangkan mental lembek dari beberapa pemainnya.

Dia melanjutkan: "Kami kehilangan empat kapten: Koscielny, Cech, Ramsey, dan Monreal. Kami telah kehilangan kepribadian mereka musim ini, dan beberapa pemain bintang tidak memiliki sikap yang benar dan meminta lebih dari yang mereka berikan. Mengingat semua itu, akan dibutuhkan lebih banyak waktu untuk berhasil transisi ke Arsenal baru yang saya inginkan."

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-kritik-sikap-pemain-arsenal-di-masa-kepemimpinannya
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini