Unai Emery Klaim Aston Villa Sudah Punya Mental Pemenang

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Feb 2024, 06:29 WIB
Unai Emery.

Unai Emery. (Foto: SportImage/Sheffield United FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manajer Aston Villa, Unai Emery, menegaskan bahwa target utama timnya saat menghadapi Chelsea di pertandingan replay Piala FA hanyalah kemenangan.

Setelah bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge, Aston Villa akan kembali menghadapi Chelsea di pertandingan replay putaran keempat Piala FA. Kali ini pertemuan kedua tim akan digelar di Villa Park, Rabu (8/2) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, ada sebuah fakta unik dari Villa di mana mereka selalu bisa meraih kemenangan setelah pada laga sebelumnya kalah. Misalnya saja mereka bisa mengalahkan Burnley usai takluk di markas Manchester United pada bulan Desember lalu. Di awal tahun ini, the Villans sempat dipermalukan Newcastle United di Villa Park, namun berhasil meraih kemenangan 5-0 di markas Sheffield United.

Unai Emery mengklaim bahwa hal itu terjadi karena mentalitas timnya yang terus membaik. Ia juga menegaskan bahwa pada laga kontra the Blues target mereka hanyalah meraih kemenangan.

"Saya tidak tahu apakah itu karena kami telah meningkatkan mentalitas. Saya sangat menuntut hal itu dan tidak suka kalah dalam pertandingan," ujar UnaiEmery seperti dilansir dari laman resmi Aston Villa.

"Saya ingin orang-orang marah ketika kami kalah dan bekerja lebih keras untuk memulihkan kembali kemenangan kami. Kami bereaksi dengan sangat baik pekan lalu, karena kekalahan kami saat menghadapi Newcastle sangat sulit diterima."

"Itu menunjukkan kepada kami bahwa setiap pertandingan sangat sulit, tetapi itu tergantung tim mana yang harus kami hormati lebih dari biasanya. Newcastle menunjukkan bahwa mereka lebih baik dari kami. Chelsea menunjukkan kepada kami bahwa ketika kami bermain imbang di sana, bahwa mereka bisa lebih baik dari kami."

"Besok, mereka bisa saja bermain lebih baik dari kami. Kami harus mendapatkan performa terbaik kami dan fokus pada pertandingan, masing-masing. Dimulai dari diri saya sendiri."

"Tentu saja kami bisa kalah, tetapi saya tidak ingin ada kejutan di lapangan seperti pekan lalu saat menghadapi Newcastle. Tentu saja mereka bisa menang, tetapi saya mengatakan kepada para pemain bahwa itu adalah kesalahan saya, mungkin saya tidak 100 persen seperti saat kami menghadapi Newcastle tahun lalu ketika kami menang di sini. Jika kami ingin menambah satu langkah ke depan untuk meningkatkan level kami, kami harus melakukan lebih dari yang lain."

Artikel Tag: Unai Emery, Aston Villa, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-klaim-aston-villa-sudah-punya-mental-pemenang
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini