Unai Emery Klaim Arsenal Tidak Pantas Dapat Hadiah Penalti

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 30 Apr 2021, 13:30 WIB
Unai Emery mempertanyakan penalti yang diberikan kepada Arsenal

Nicolas Pepe mengeksekusi tendangan penalti. (Foto: PA Wire)

Berita Liga Europa: Unai Emery merasa kesal dengan hadiah penalti yang diberikan kepada Arsenal untuk pelanggaran terhadap Bukayo Saka, tetapi dia yakin Villarreal bisa lolos ke final Liga Europa.

Tim Kapal Selam Kuning berhasil memenangkan pertandingan leg pertama di Estadio de la Ceramica dengan skor 2-1, berkat gol dari Manu Trigueros dan Raul Albiol di babak pertama.

Tapi Arsenal mendapat gol tandang yang berharga di babak kedua melalui penalti Nicolas Pepe, setelah Saka dianggap telah dijatuhkan oleh Trigueros di dalam kotak penalti. Namun, Unai Emery tidak menilai itu sebagai penalti ketika dia berbicara setelah pertandingan.

"Penalti tersebut bukanlah penalti," kata Emery kepada BT Sport, mengacu pada insiden di mana Saka jatuh setelah tampaknya tersandung pergelangan kaki Trigueros. "Kami pantas mendapatkan kemenangan ini."

Mantan bos The Gunners itu lalu menambahkan dalam konferensi persnya: [Keputusan itu adalah] kesalahan wasit yang sangat penting, dan juga, dengan VAR, Anda bisa melihatnya."

Emery mengharapkan performa yang sama dan bahkan lebih baik untuk leg kedua di Emirates Stadium pekan depan, meskipun sedikit kecewa karena Villarreal gagal menambah gol tadi malam.

"Kami memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga dan itu adalah rencana kami," kata dia kepada BT Sport. "Kami akan bermain di sana dengan rencana yang sama, untuk mengontrol dan menunjukkan kepribadian kami.

"Kami mengembangkan rencana [hari ini] untuk meraih kemenangan dan mencapainya. Ini adalah kemenangan, dan memungkinkan kami untuk melanjutkan di leg kedua. Kami harus pergi ke sana untuk mencetak gol."

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Villarreal, Liga Europa

12700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini