Unai Emery Dapat Komentar Pedas Dari Ian Wright

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 15 Feb 2020, 19:00 WIB
Unai Emery Dapat Komentar Pedas Dari Ian Wright

Ian Wright. (Foto: SCMP)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ian Wright, mengatakan Unai Emery 'delusi' menyusul klaimnya bahwa dia telah mengeluarkan The Gunners dari keterpurukan setelah dia tiba di Emirates Stadium.

Emery dipecat pada akhir November setelah mengawasi tujuh pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, yang merupakan rekor terburuk Arsenal sejak 1992. Setelah Freddie Ljungberg memimpin Arsenal untuk sementara waktu, Mikel Arteta kemudian ditunjuk sebagai pelatih kepala permanen satu bulan setelah pemecatan Emery.

Berbicara kepada France Football awal pekan ini, Emery percaya tahun pertamanya di London utara harus dianggap sukses setelah keterpurukan di masa-masa terakhir kepemimpinan Arsene Wenger.

Dia mengatakan: "Arsenal adalah klub yang tengah terpuruk selama dua tahun sebelum saya tiba. Kami menghentikan kekacauan ini dan bahkan membawa klub ke final Liga Europa dan tempat kelima di liga, hanya satu poin di belakang Tottenham.

"Kami sudah menggenggam satu tempat di Liga Champions, tetapi segalanya berjalan buruk di final [Liga Europa]. Tapi secara keseluruhan itu musim yang baik dan kami memiliki rencana untuk melanjutkan perkembangan ini."

Namun, Wright tidak senang dengan pengakuan Emery dan mengkalim mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu tengah mencoba untuk mendapatkan mendapatkan perhatian saat dia mencari pekerjaan baru.

Berbicara di acara Kelly & Wrighty, mantan striker Arsenal itu mengatakan: "Bersama manajer lama itu seperti rezim, itu tidak terlalu menyenangkan, mereka tidak tahu ke mana mereka akan pergi, tidak ada banyak arahan dalam apa yang mereka lakukan. Dan ketika Anda mendengar kutipan dari Unai Emery... jika Anda bertanya kepada saya, itu adalah komentar delusi.

"Ya [mereka sampai di final Liga Europa] tetapi itu adalah performa terburuk dari tim Arsenal di final. Karena sekali lagi, apa pun yang dia katakan, para pemain tidak bahagia, tidak ada visi atau tujuan, komunikasinya buruk.

"Dia dapat mengatakan apa pun yang dia inginkan tentang seberapa baik yang dia lakukan karena dia punya 'fakta' di sana, tetapi tim itu tidak pergi ke mana pun. Ketika Anda melihat catatannya, baginya itu adalah sebuah keberhasilan dan kemudian mengatakan hal-hal seperti itu... Inilah bedanya dengan Arsene Wenger, selama 21 tahun, ia tidak melakukan hal-hal seperti itu.

"Dia [Emery] seorang pria terhormat ketika dia berada di klub, tetapi cukup menyedihkan untuk mendengarnya mengatakan hal-hal itu. Bagi saya, dia mungkin sedang mencari pekerjaan baru."

Artikel Tag: Ian Wright, Unai Emery, Arsenal

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini