Unai Emery Bahagia Mikel Arteta Berhasil Lanjutkan Pekerjaannya di Arsenal

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Apr 2022, 03:06 WIB
Manajer Villarreal, Unai Emery.

Unai Emery. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Villarreal, Unai Emery, mengaku turut bahagia Mikel Arteta berhasil 'melanjutkan apa yang dirinya mulai' di Arsenal. Emery juga turut bahagia dengan perkembangan pemain muda The Gunners.

Pada tahun 2018, Unai Emery ditunjuk sebagai pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Namun sayangnya karier Emery di Emirates Stadium tak bertahan lama. Meski mampu membawa tim asal kota London itu menembus babak final Liga Europa di musim pertamanya, Emery dipecat pada pertengahan musim keduanya usai mencatatkan rentetan hasil buruk.

Kemudian Mikel Arteta datang untuk menggantikannya. Eks asisten Pep Guardiola di Manchester City itu langsung bethasil membawa The Gunners merengkuh Piala FA meski di musim berikutnya hanya mampu membawa tim arahannya finis di peringkat kedelapan Premier League.

Akan tetapi di musim ini mereka mulai bangkit dan bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Unai Emery mengaku turut bahagia karena Arteta berhasil melanjutkan apa yang telah dia mulai sebelumnya.

"Mereka telah mengumpulkan kelompok yang semuanya menuju ke arah yang sama, bekerja sama, menunjukkan rasa hormat," ujar Emery seperti dilansir dari Mirror.

"Saya tahu bahwa siapa pun yang memulai setelah Wenger, sulit bagi orang untuk memahami perubahan yang harus dilakukan."

"Arteta melakukan pekerjaan dengan baik, melanjutkan apa yang saya mulai. Dia memiliki kesabaran dari para fans, kesabaran yang tidak mereka miliki dengan saya. Tapi saya mengerti itu."

Emery juga mengaku puas dengan melihat perkembangan pasukan muda Meriam London terutama Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

"Itulah perubahannya. Saka dan Smith Rowe mulai bermain dengan saya. Saya memberi Saka debutnya di Premier League melawan Fulham, pada 1 Januari, ketika dia berusia 17 tahun," ujarnya melanjutkan.

"Anda harus bekerja dengan para pemain muda ini, untuk menggantikan mereka yang ada di sana sebelumnya. Gabriel Martinelli, yang tiba saat itu juga, saya tahu dia adalah pemain yang akan tumbuh," pungkasnya.

Artikel Tag: Unai Emery, Mikel Arteta, Arsenal, Villarreal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-bahagia-mikel-arteta-berhasil-lanjutkan-pekerjaannya-di-arsenal
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini