Unai Emery Akui Liverpool Pantas untuk Tembus Final Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Rabu 04 Mei 2022, 17:30 WIB
Unai Emery

Unai Emery akui Liverpool pantas lolos ke final Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengakui bahwa Liverpool meraih tiket ke final Liga Champions secara pantas, setelah meraih kemenangan dramatis di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Menyambangi Spanyol dengan keunggulan 2-0 dari leg pertama di Anfield, The Reds dikejutkan oleh gol-gol dari Boulaye Dia dan Francis Coquelin yang menghidupkan kembali asa Si Kapal Selam Kuning untuk lolos ke final, dengan agregat menjadi sama kuat 2-2.

Namun, tim asuhan Jurgen Klopp kemudian bangkit dan berhasil mengamankan jalan ke final berkat gol-gol dari Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane pada babak kedua.

Unai Emery mengakui kekecewaannya, namun tetap mengakui bahwa Liverpool pantas untuk mengamankan tiket lolos ke Paris untuk partai puncak dalam memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

"Ketika Anda kalah, maka itu adalah momen yang menyedihkan bagi siapa saja," kata Emery sebagaimana dikutip dari BBC Sport. "Kami tak bisa berbahagia karena cara kami melakoni laga ini, berjuang dengan bagus kontra Juventus, Bayern Munich, dan kemudian kontra Liverpool.

"Mereka pantas untuk ke final. Penampilan di babak pertama pada laga ini menunjukkan kepada siapa pun bahwa kami juga tim bagus dan kami bisa memiliki kesempatan. Namun ada perbedaan dalam kedua pertandingan ini."

Villarreal sulit untuk kembali ke Liga Champions pada musim depan, karena kini mereka berada di peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga dengan ketertinggalan sembilan poin dari empat besar dengan musim tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Yang mungkin mereka amankan adalah untuk lolos ke Liga Europa, dengan jarak enam poin membentang dari tim peringkat kelima Real Betis.

Artikel Tag: Unai Emery, Liverpool, Villarreal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-akui-liverpool-pantas-untuk-tembus-final-liga-champions
980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini