Umuh Tanggapi Syarat Gugus Tugas Agar Liga Boleh Jalan Lagi

Penulis: M. Aldi
Sabtu 18 Jul 2020, 03:00 WIB
Umuh Tanggapi Syarat Gugus Tugas Agar Liga Boleh Jalan Lagi

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI sudah memastikan bahwa gelaran Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Tapi itu bukan berarti federasi sudah mengantongi izin bahwa kompetisi bisa digelar lagi pasca ditangguhkan karena corona.

Nyatanya, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 di Indonesia belum memberi restu liga dijalankan kembali. Karena ada banyak syarat terkait protokol kesehatan yang patut untuk dijalankan agar tidak terbentuk klaster baru.

Salah satu syarat yang dirilis oleh Gugus Tugas adalah setiap klub wajib rutin melakukan swab test untuk awak tim. Tes yang harus dilakukan pun bukan hanya sekali saja tetapi rutin tiap beberapa hari secara berkala.

Tujuannya supaya awak tim yang terlibat di pertandingan punya kepastian mereka terpapar virus covid-19 atau tidak. Kebijakan itu pun ditanggapi oleh pihak Persib. Umuh Muchtar mengatakan bahwa sulit untuk mengikuti keinginan pihak Gugus Tugas.

"Kita kan punya dokter Rafi ya, kita percayakan semua, tetapi kalau tiap pertandingan harus tes lagi tes lagi capek ya engga mungkin bisa begitu, orang mau bertanding terus dites," jelas manajer sekaligus Komisaris Persib itu saat diwawancara.

Namun demikian dia juga akan mengikuti perintah dari federasi jika PSSI setuju dengan Gugus Tugas. "Tapi saya serahkan pada keputusan PSSI dan kita mendukung saja, yang jelas nomor satu semua sama-sama enak," jelasnya.

Gugus Tugas juga melempar wacana bahwa nantinya setiap pemain dan anggota tim kontestan liga harus dikarantina selama musim berjalan. Tujuannya supaya menjauhkan mereka dari pihak luar. Umuh pun mengaku keberatan dengan peraturan tersebut.

"Harus jelas bagaimana karantinanya, dan di mana karantinanya, karena tiap pertandingan harus ada di hotel selama tiga hari. tapi apakah mungkin klub lain melakukan hal yang sama?" tutur Umuh mempertanyakan kebijakan tersebut.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini