Umuh Tanggapi Jadwal Kelanjutan Kompetisi Yang Bocor ke Publik

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Jun 2020, 16:00 WIB
Umuh Tanggapi Jadwal Kelanjutan Kompetisi Yang Bocor ke Publik

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia : Bocoran soal jadwal kapan dimulainya Liga 1 2020 tersiar kepada khalayak. Pihak Madura United yang menyebutkan bahwa kick off lanjutan kompetisi akan dilakukan antara 18 September atau 1 Oktober.

Persib Bandung yang mengaku belum mendapat kabar pun memberi tanggapan. Umuh Muchtar mewakili manajemen klub menyebut dari pihaknya bersedia saja mengikuti jadwal tersebut. Tapi dengan catatan penyelenggara sudah memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan terkait virus covid-19.

"Kalau betul seperti itu kenapa tidak. Kalau benar ya silakan asal Covidnya sudah jelas, termasuk keamanan dan kesehatannya juga harus dikawal terus. Kalau sudah oke ya sudah bisa semua (berjalan)," ujar manajer sekaligus Komisaris klub itu ketika diwawancara.

Menurutnya memang jadwal harus segera dirilis karena tiap tim butuh kepastian. Itu berkaitan dengan persiapan tim menjelang kompetisi bergulir lagi. Klub juga harus memanggil pemainnya untuk berkumpul dari tempatnya masing-masing.

Khususnya bagi pemain asing karena mereka ada dinegaranya dan bukan hal mudah untuk bertolak ke Bandung. Terlebih dua pemain Persib, Wander Luiz dan Fabiano Beltrame berada di Brasil dan kondisi disana sedang tidak baik-baik saja.

"Kita juga harus mengumpulkan pemain, kaya yang di Brasil kan agak susah juga. Kalau Nick ada disini tapi kalau sampai yang lain belum datang agak masalah. Apalagi di brasil agak gawat. Tapi kalau semua ok bisa berjalan, termasuk pesawat dari luar negeri mungkin ya kenapa tidak," jelasnya.

Jika memang operator kompetisi dan PSSI sudah memiliki pedoman protokol keselamatan yang ideal, Umuh menyebut memang lebih cepat kompetisi digelar maka lebih baik. Karena publik sudah rindu menyaksikan lagi pertandingan sepakbola karena dianggap sebagai hiburan.

"Saya sih lebih cepat lebih baik karena ini merupakan hiburan masyarakat. Masyarakat pun sudah sangat menunggu. Apalagi kan Persib lagi top-topnya. Kalau gambaran saya sih tahun ini kita juara karena transparan, lancar, tidak ada yang gimana wasit," tuntasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Liga 1 2020

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini