banner babe

Umuh Sambut Dibentuknya Satgas Anti Mafia Bola Jilid II

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Agu 2019, 20:30 WIB
Umuh Sambut Dibentuknya Satgas Anti Mafia Bola Jilid II

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia : Satgas Anti Mafia Bola Jilid II dibentuk oleh pihak Kepolisian untuk mengusut tindak kecurangan di sepakbola Indonesia. Sebelumnya ada belasan tersangka yang diciduk petugas dari hasil penyelidikan.

Kini Satgas diperluas objek pengawasannya ke 13 wilayah dari yang sebelumnya hanya terpusat di Jakarta. Daerah itu adalah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah serta Papua.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun menyambut baik terbentuknya Satgas Anti Mafia Bola Jilid II ini. Menurut dia seharusnya setiap klub pun senang karena ada pihak yang mengawasi tindak tanduk mafia sepakbola di Indonesia.

"Saya yakin semua tim menyambut baik, kalau tidak (menyambut) baik itu keliru, sangat bagus sekali ini satgas diperpanjang, supaya nanti ada pengaduan bukan ke komdis," kata Umuh ketika diwawancara.

Memang dibutuhkan pengawasan dari pihak berwenang karena kini banyak tangan-tangan nakal yang bermain di kompetisi. Umuh pun menilai kini banyak laga yang seolah sudah disetting terutama dari cara memimpin wasit di suatu pertandingan.

"Nanti pertandingannya dilihat, perwasitan lah paling gampang dan tidak susah, ini benar ga wasit dicari urutannya. Kemarin harusnya ada orang yang sudah tersangka masih jalan, harusnya dia itu terima kasih," jelasnya.

"Ditekankan jangan ada permainan, dengan keikhlasan, semuanya harus dengan keihlkasan kalau terus-terus begini uangnya jadi uang haram, pasti ada balasan dari Allah," lanjut manajer yang akrab disapa Pak Haji itu.

Umuh menyebut Persib merupakan salah satu tim yang kerap jadi korban kepemimpinan wasit yang buruk. Namun ketika dia lantas melancarkan protes, justru ada hukuman dari Komdis sebab Umuh disebut mengatakan kata-kata kasar.

"Jadi sekarang kalau ada masalah, saya akan lapor satgas anti mafia bola, pasti akan jelas, akan diterima dan akan difollow up. Kenapa kemarin saya bilang banding itu haram, karena yang tanda tangan yang terlibat mafia bola," kata dia.

"Saya banyak bukti semua, karena kita punya data dan dokumen. Jelas di pertandingan menit sekian, itu yang tidak masuk akal bila perlu saya akan berikan ke satgas," tutup Umuh.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Satgas Anti Mafia Bola

951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini