Umuh Muchtar Sumbang Ratusan APD dan Ribuan Masker

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Apr 2020, 23:45 WIB
Umuh Muchtar Sumbang Ratusan APD dan Ribuan Masker

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia: Pandemi corona kini melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Sudah Ribuan warga tercatat positif terpapar virus covid-19 tersebut dan sedang dibutuhkan banyak alat pelindung diri (APD) untuk para staf medis.

Komisaris Persib, Umuh Muchtar pun mengatakan sangat terketuk harinya untuk ikut menyalurkan bantuan. Menurutnya kini sudah saatnya orang-orang berkecukupan untuk saling membantu karena semua harus memerangi corona.

"Masyarakat menyadari, orang-orang yang mampu dan bisa kenapa tidak. Banyak kan yang mampu dan bisa. Mudah-mudahan lah bisa terketuk hatinya. Karena ini juga membantu pemerintah. Mereka juga kan berat menghadapi seperti ini," kata Umuh kepada awak media.

"Nah sekarang seperti ini banyak yang mampu, terketuk lah dia hatinya. Seperti saya, bukan karena ada tetapi saya mampu dan bisa yah (membantu). Ini membuat saya sangat terpanggil lah," lanjut pria yang juga manajer tim Persib itu.

Bantuan berupa APD serta masker disalurkan Umuh kepada Pemkab Sumedeng. Karena Umuh juga memang tinggal di kawasan Sumedang dan putranya merupakan wakil Bupati. Tapi Umuh juga mengatakan dia tetap berbagi di Bandung namun berupa beras.

"Hari ini saya akan memberi APD 300 dan ada masker 4000. Lalu nanti kalau misalnya ada kekurangan apa-apa, saya nanti masih bisa mencari lagi. Kemarin juga sama tetangga terdekat di Bandung, Tanjungsari ada beras saya bagikan," jelasnya.

Umuh sendiri menjelaskan kenapa dia menyalurkan bantuan dalam bentuk APD. Itu karena pihak rumah sakit kekurangan APD untuk menangani pasien positif maupun pasien dalam pengawasan. Umuh sadar pihak pemetintah butuh bantuan pihak swasta.

"Karena ini APD sangat penting untuk rumah sakit terutama yah, untuk kesehatan yang utama harus kita bantu. Mungkin bukannya karena tidak siap sama tidak ada anggaran, kalau ada anggaran tapi barangnya tidak ada kan gimana," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Corona

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini