Umuh Kecewa Pertandingan Persib Dinodai Aksi Penyalaan Flare

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Jun 2022, 20:00 WIB
Umuh Muchtar kecewa Bobotoh menodai laga dengan menyalakan flare

Bobotoh Persib menyalakan flare di laga kontra Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kembalinya suporter Persib ke stadion dinodai dengan aksi penyalaan flare. Ulah oknum Bobotoh itu pun disayangkan Umuh Muchtar karena membuat jalannya pertandingan jadi terganggu.

Suar sebenarnya merupakan barang yang dilarang masuk ke stadion. Momentum gol David da Silva pun dirayakan oleh suporter Maung Bandung dengan menyalakan barang tersebut dan terjadi di beberapa titik di tribun.

Alhasil pertandingan pun terhenti lama karena asap yang mengepul membuat pandangan di lapangan terganggu. Sikap kecewa ditunjukan Komisaris PT PBB sekaligus manajer tim karena aksi ini merugikan Persib.

"Antusiasme Bobotoh saya kecewa dengan flare karena ini kan membahayakan juga. Kemarin dirugikan ya sama adanya itu. Dia memang gembira tapi harusnya nanti kalau sudah selesai," ujar dia ketika diwawancara oleh awak media.

Kondisinya memang Maung Bandung sedang berusaha mengejar ketertinggalan dan ada momentum untuk berbalik unggul. Terlebih Bali United mulai kerepotan karena tampi dengan sepuluh pemain. Tapi flare yang dinyalakan malah membuat kesempatan mencetak gol kedua menguap.

Dikhawatirkan juga pihak klub mendapatkan sanksi karena pelanggaran ini. Sudah sering Komite Disiplin memberikan hukuman untuk klub yang suporternya menyalakan flare di stadion. Hal itu dikhawatirkan oleh Umuh.

"Kemarin lagi on, lagi enak main dan diganggu flare ini jadi buyar. Saya imbau Bobotoh, nanti takutnya dihukum, ini akan kena sanksi dan ga tau sanksinya apa. Tapi apa boleh buat kalau nanti disanksi ya seperti itu," ujarnya.

"Karena flare ini jadi buyar, padahal kita sedang panas buat penyerangan. Ini seharusnya kita bisa menang lawan sepuluh (pemain) lah dan anak-anak juga sedang semangat sekali. Eh malah ada flare," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini pun berharap dalam laga berikutnya kejadian serupa tidak terjadi lagi. Dia juga meminta sesama Bobotoh untuk saling mengingatkan. "Harapannya ke depan bisa tertib, semuanya baik lah dan juga bisa mengamankan. Ini orangnya kan itu-itu juga lah saya yakin, saya juga sudah tahu lah," tukas pria berusia 73 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, umuh muchtar, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-kecewa-pertandingan-persib-dinodai-aksi-penyalaan-flare
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini