Ulul Azmi, Bakat Muda Ranah Minang yang Siap Bersinar di Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Feb 2019, 14:00 WIB
Ulul Azmi, Bakat Muda Ranah Minang yang Siap Bersinar di Borneo FC

Ulul Azmi/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Berasal dari Kecamatan Bayang, salah satu kecamatan kecil yang teletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, penyerang muda Ulul Azmi harus merantau ke tanah Samarinda untuk bisa membuktikan kemampuan dan menembus skuat utama salah satu tim Liga 1, Borneo FC.

Ya, pemain kelahiran tahun 2.000 yang tampil apik bersama skuat Borneo FC U-19 akhirnya mendapat kesempatan yang ditunggu-tunggunya untuk bisa melakoni debut bersama tim senior Borneo FC. Ia diturunkan oleh pelatih anyar Pesut Etam, Fabio Lopez kala menjalani pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra PS Mojokerto Putra, beberapa waktu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 6-0 untuk keunggulan tim asal Kaltim itu, Ulul Azmi sukses mengawali debutnya bersama tim senior dengan menorehkan assist untuk gol yang diciptakan Amrizal Umanailo.

Sebagai salah seorang pemain muda yang posisi aslinya adalah seorang penyerang, Ulul Azmi coba ditempatkan Fabio Lopez di posisi winger kanan dalam laga itu. Hasilnya mampu memikat pelatih asal Italia itu.

"Dia pemain dengan potensi bagus, bisa berbuat lebih dari yang kemarin. Tim pelatih tahu potensi itu," kata Fabio Lopez seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sadar dengan potensi besar yang dimiliki salah seorang anak didiknya itu, Fabio Lopez meminta Ulul Azmi untuk terus berjuang keras dalam setiap sesi latihan. Menurutnya, dengan menunjukkan keseriusan saat berlatih, kemampuannya akan terus berkembang dan bisa menjadi salah satu pemain terbaik tanah air ke depannya.

"Solusi terbaik buat dia adalah menyimpannya lebih dahulu. Tidak memberi tekanan berlebihan. Dia akan berkembang seiring nanti kompetisi berjalan. Paling penting tunjukkan kerja keras dalam latihan," kata Fabio Lopez.

Apabila mampu menjalankan saran dari pelatihnya tersebut, Ulul Azmi berpeluang untuk terus berkembang, sehingga bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada gelaran Liga 1 2019 nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, ulul azmi

2717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini