Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Wolves

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 14:40 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Wolves

Wolves via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wolves menutup musim Premier League 2023/24 di posisi ke-14, sebuah pencapaian yang cukup memuaskan mengingat berbagai prediksi suram yang menyertai awal musim mereka.

Tim asuhan Gary O'Neil menunjukkan ketangguhan dan kemampuan untuk bertahan di luar zona degradasi sepanjang musim.

Penampilan Wolverhampton sering kali mengesankan, dan mereka bisa saja finis lebih tinggi jika pemain bintang mereka, Pedro Neto, tidak mengalami cedera yang membatasi penampilannya.

Neto, pemain sayap asal Portugal, memberikan kualitas luar biasa setiap kali dia bermain. Namun, ketidakhadirannya di banyak pertandingan akibat cedera membuat tim kehilangan daya serang yang signifikan dan mengakibatkan penurunan performa di akhir musim.

Selain Neto, salah satu faktor yang sangat memengaruhi perjalanan Wolves musim ini adalah keputusan-keputusan kontroversial dari Video Assistant Referee (VAR). Sejak hari pembukaan musim, ketika penalti yang sah tidak diberikan saat melawan Manchester United, para penggemar Wolverhampton merasa dirugikan oleh beberapa keputusan VAR.

Meskipun demikian, Wolves berhasil mencatat beberapa kemenangan penting yang menunjukkan kapasitas mereka sebagai tim yang kompetitif. Kemenangan kandang atas juara liga Manchester City adalah salah satu momen puncak musim ini. Selain itu, Wolverhampton juga dua kali mengalahkan Tottenham Hotspur dan Chelsea, menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dengan tim-tim papan atas.

Striker asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan, menjalani musim yang luar biasa dengan mencetak 12 gol liga. Penampilannya yang konsisten dan kemampuannya untuk mencetak gol di momen-momen krusial sangat membantu Wolves dalam mempertahankan posisi mereka di Premier League.

Secara keseluruhan, meskipun Wolverhampton tidak finis di posisi yang lebih tinggi, musim 2023/24 dapat dianggap sebagai musim yang berhasil mengingat tantangan yang mereka hadapi.

Artikel Tag: Gary O'Neil, Premier League, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-wolves
161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini