Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: West Ham United

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 13:55 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: West Ham United

West Ham United via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: West Ham United mengakhiri musim Premier League 2023/24 di posisi kesembilan, mencatatkan performa yang cukup baik di kompetisi papan atas serta tampil impresif di kompetisi Eropa.

Meskipun pencapaian ini cukup positif, mayoritas pendukung West Ham tetap tidak puas dan sering kali mengkritik manajer David Moyes. Banyak dari mereka berpendapat bahwa Moyes bukanlah sosok yang mampu membawa klub ke level berikutnya. Meski begitu, Moyes akan meninggalkan klub pada akhir musim dengan membawa banyak pujian dan kredit atas upayanya.

Kehilangan Declan Rice, pemain kunci mereka, menjadi salah satu tantangan terbesar bagi West Ham musim ini. Rice, yang pindah ke Arsenal dengan biaya transfer besar, meninggalkan celah besar di lini tengah. Meski demikian, Moyes berhasil menjaga stabilitas tim dan mencatatkan beberapa momen berharga sepanjang musim. Kemenangan atas tim-tim besar Premier League seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur menjadi sorotan tersendiri, menunjukkan kemampuan West Ham untuk bersaing dengan klub-klub papan atas.

Di kompetisi Eropa, West Ham tampil cukup mengesankan, mencapai perempat final Liga Europa. Mereka memberikan perlawanan sengit kepada Bayer Leverkusen, meski akhirnya harus tersingkir. Performa di Eropa ini menunjukkan bahwa West Ham memiliki potensi untuk bersaing di level tertinggi, dan memberikan harapan bagi masa depan klub.

Pendekatan baru diharapkan akan terjadi dengan kedatangan manajer baru, Julen Lopetegui, yang akan mengambil alih posisi Moyes. Lopetegui, dengan rekam jejaknya yang impresif, diharapkan dapat membawa West Ham United ke level yang lebih tinggi dan memenuhi ambisi para pendukung. Dia akan mewarisi tim yang memiliki fondasi kuat berkat kerja keras Moyes, meskipun masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Artikel Tag: David Moyes, Premier League, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-west-ham-united
162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini