Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Manchester City

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 11:40 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Manchester City

Manchester City via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City menutup musim Premier League 2023/24 dengan gemilang, memenangkan gelar liga untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Meskipun mendapat tekanan intens dari Arsenal hingga hari terakhir musim, City sekali lagi membuktikan keahlian mereka dalam menutup perburuan gelar. City menjadi klub papan atas Inggris pertama yang memenangkan empat gelar liga berturut-turut, sebuah pencapaian luar biasa yang memperkuat dominasi mereka di sepak bola Inggris.

Liverpool dan Arsenal menjadi pesaing utama City musim ini. Liverpool terpuruk di bawah tekanan tak henti-hentinya dari City, sementara Arsenal berusaha sekuat tenaga untuk mengejar. Namun, rentetan 19 kemenangan dan empat kali seri sejak kekalahan terakhir mereka membuat tim asuhan Pep Guardiola tetap unggul.

Yang lebih mengesankan lagi adalah performa City tetap konsisten meskipun menghadapi berbagai kabar cedera pada pemain kunci.

Gelandang andalan mereka, Kevin de Bruyne, absen selama beberapa bulan, sementara striker bintang Erling Haaland juga mengalami cedera. Namun, kedalaman skuat City dan kemampuan mereka untuk terus meraih kemenangan tanpa pemain-pemain kunci ini menunjukkan kekuatan dan kedalaman tim.

Salah satu sorotan musim ini adalah penampilan gemilang Phil Foden. Dalam musim yang dianggap sebagai momen baginya untuk keluar dari bayang-bayang De Bruyne, Foden tampil luar biasa dengan mencetak 19 gol liga.

Performa brilian Foden menambah dimensi baru bagi permainan City, menunjukkan bahwa mereka memiliki bakat muda yang siap mengambil alih panggung utama.

Keberhasilan Manchester City musim ini menimbulkan pertanyaan besar: siapa yang bisa menghentikan mereka untuk meraih gelar liga lima kali berturut-turut musim depan? Dengan skuat yang penuh dengan pemain berbakat, manajemen tim yang brilian, dan strategi permainan yang unggul, City tampaknya akan menjadi kekuatan dominan di Premier League untuk waktu yang lama.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Premier League, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-manchester-city
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini