Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Chelsea

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 13:28 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Chelsea

Chelsea via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Musim 2023/24 menjadi perjalanan yang penuh liku bagi Chelsea di Premier League. Meski awalnya tampak sulit, tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil mengamankan tempat di Liga Konferensi Europa untuk musim depan, berkat performa yang membaik dan torehan gol dari Cole Palmer.

Pada awal Maret, Chelsea masih terjebak di papan bawah klasemen. Kekalahan di final Piala Liga dari Liverpool menambah luka, dan Pochettino harus menghadapi kemarahan penggemar yang kecewa dengan hasil buruk meski klub telah mengeluarkan dana besar sekitar 1 miliar poundsterling sejak diambil alih oleh ekuitas swasta AS pada tahun 2022.

Kritik tajam dan tekanan besar sempat membuat masa depan Pochettino di Stamford Bridge tampak tidak pasti.

Namun, perubahan besar terjadi. The Blues hanya kalah sekali dalam 15 pertandingan terakhir mereka dan memenangkan lima pertandingan terakhir secara beruntun.

Performa impresif ini membantu mereka naik ke posisi keenam klasemen Premier League dan memastikan partisipasi di kompetisi Eropa musim depan. Kebangkitan Chelsea tidak lepas dari peran penting Palmer yang menjadi andalan dalam mencetak gol. Selain itu, kembalinya beberapa pemain kunci dari cedera juga memberikan dorongan signifikan bagi tim.

Di balik pencapaian tersebut, tantangan besar masih menanti The Blues. Pochettino harus mengatasi masalah penjualan pemain untuk memenuhi aturan Finansial Fair Play (FFP).

Klub kemungkinan besar akan fokus pada talenta akademi yang bisa menghasilkan keuntungan murni, seperti gelandang Conor Gallagher atau bek Trevoh Chalobah. Penjualan pemain ini penting untuk menjaga keseimbangan finansial klub dan tetap mematuhi regulasi yang ada.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Premier League, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-chelsea
159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini