Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Brighton and Hove Albion

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 14:10 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Brighton and Hove Albion

Brighton and Hove Albion via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brighton and Hove Albion menyelesaikan musim Premier League 2023/24 di posisi kesebelas, sebuah penurunan yang signifikan dibandingkan dengan prestasi mereka pada musim sebelumnya.

Musim 2022/23 adalah yang terbaik dalam sejarah klub yang sudah berusia 123 tahun, dengan finis di urutan keenam dan mendapatkan banyak pujian atas gaya bermain yang atraktif dan kecerdasan taktis dari manajer Roberto De Zerbi. Namun, musim ini berjalan berbeda.

Musim dimulai dengan menjanjikan bagi Brighton, di mana mereka memenangkan lima dari enam pertandingan pertama. Namun, kehilangan dua pilar penting di lini tengah, Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister, yang meninggalkan klub, sangat mempengaruhi performa tim.

Tanpa mereka, Brighton and Hove Albion kesulitan mendominasi penguasaan bola seperti sebelumnya, yang merupakan ciri khas dari permainan mereka di bawah De Zerbi.

Performa tim mulai merosot drastis dari bulan September hingga Februari, hanya memenangkan tiga dari 18 pertandingan Premier League selama periode tersebut. Ini menempatkan mereka di papan tengah klasemen, jauh dari ambisi mereka untuk kembali ke kompetisi Eropa.

Kekalahan dari AS Roma di babak 16 besar Liga Europa menambah kekecewaan mereka, mengakhiri harapan untuk meraih kesuksesan di kompetisi kontinental.

De Zerbi, yang membawa Brighton ke puncak kejayaan musim lalu, akhirnya memutuskan untuk mundur dari posisinya. Keputusannya mungkin didorong oleh kegagalan tim untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan dan penurunan performa yang signifikan.

Meski demikian, kontribusinya dalam meningkatkan profil klub dan menerapkan gaya bermain yang menghibur tetap dihargai oleh para penggemar dan pemain.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, Premier League, Brighton and Hove Albion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-brighton-and-hove-albion
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini