Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Aston Villa

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 13:11 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Aston Villa

Aston Villa via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Musim impian Aston Villa di bawah asuhan manajer Spanyol, Unai Emery, berakhir dengan finis keempat di Premier League dan tiket ke Liga Champions.

Ini adalah kelolosan pertama mereka ke kompetisi klub elit Eropa sejak musim 1982-83 ketika namanya masih Piala Eropa dan mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Villa, yang berusia 150 tahun pada tahun 2024, mengalami perubahan nasib yang luar biasa sejak Emery menggantikan Steven Gerrard pada Oktober 2022. Saat itu, Villa berada di urutan ke-14, tetapi Emery berhasil mengubah tim menjadi pesaing empat besar dengan perekrutan cerdas dan pola pikir permainan yang lebih menyerang.

Didorong oleh gelontoran gol dari Ollie Watkins dan delapan kemenangan beruntun di kandang sejak awal musim, Aston Villa menunjukkan performa mengesankan. Momentum ini sempat tersendat menjelang akhir musim, namun hasil positif dari pertandingan-pertandingan tersebut memberikan platform yang kuat untuk finis di empat besar.

Hasil imbang 1-1 melawan Sheffield United pada bulan Desember sempat mengejutkan, tetapi tidak mengurangi performa gemilang yang telah ditunjukkan sepanjang musim.

Namun, tidak semua berjalan mulus bagi Aston Villa. Meski bersinar di Premier League, mereka mengalami kekecewaan besar di Liga Konferensi Europa setelah tersingkir secara mengejutkan oleh tim Yunani, Olympiakos, di semifinal.

Kekalahan kandang 4-2 dari Olympiakos menjadi momen yang mengecewakan di kompetisi yang diharapkan bisa mereka menangkan. Meskipun demikian, pengalaman ini memberikan pelajaran berharga dan memotivasi tim untuk lebih baik lagi di masa mendatang.

Artikel Tag: Unai Emery, Premier League, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-aston-villa
146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini