Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Arsenal

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 11:49 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Arsenal

Arsenal via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal menutup musim Premier League 2023/24 dengan prestasi yang luar biasa, membuktikan bahwa mereka telah memperbaiki beberapa hal sejak musim lalu.

Di bawah asuhan Mikel Arteta, The Gunners memberikan tekanan kepada Manchester City hingga hari terakhir perburuan gelar, menjadi runner-up dengan 89 poin – hanya satu poin lebih sedikit dari total poin yang diraih tim legendaris The Invincibles pada musim 2003-04.

Meskipun akhirnya tidak cukup untuk menyingkirkan City dari posisi teratas, performa The Gunners musim ini menunjukkan bahwa mereka kini adalah kekuatan yang harus diperhitungkan.

Kunci keberhasilan Arsenal musim ini terletak pada kombinasi pemain muda berbakat dan pembelian strategis. Declan Rice, yang bergabung dengan nilai transfer sebesar 100 juta poundsterling, menunjukkan bahwa ia layak dibeli dengan harga sebesar itu. Rice memimpin lini tengah The Gunners dengan performa yang konsisten dan dominan, menjadi pilar penting dalam strategi permainan Arteta.

Selain Rice, Bukayo Saka juga bersinar dengan mencetak 16 gol liga, menjadi salah satu pemain kunci dalam serangan Arsenal. Kapten Martin Odegaard juga menjalani musim yang luar biasa, menunjukkan kepemimpinan dan kreativitas di lapangan yang sangat dibutuhkan oleh tim.

Meski gagal meraih gelar, Arsenal menunjukkan kemajuan signifikan dari musim-musim sebelumnya. Konsistensi dan semangat juang yang ditunjukkan oleh tim ini adalah bukti bahwa The Gunners kini memiliki fondasi yang kuat untuk bersaing di tingkat tertinggi.

Setelah pertandingan terakhir musim ini, Arteta menyampaikan pesan penting kepada para penggemar dan pemainnya untuk tidak berpuas diri. Ia menekankan pentingnya terus bekerja keras dan berusaha lebih baik lagi di musim depan. Pesan ini mencerminkan tekad dan ambisi Arteta untuk membawa The Gunners meraih gelar Premier League, mengakhiri penantian panjang selama 20 tahun.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Premier League, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-arsenal
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini