Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Argentina dan Pantai Gading Tertunda

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Mar 2021, 18:10 WIB
Latihan skuat timnas Indonesia U-23

Latihan skuat timnas Indonesia U-23/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Rencana uji coba timnas Indonesia U-23 kontra timnas Argentina U-23 dan Pantai Gading belum bisa terlaksana karena kedua negara tersebut menunda kedatangannya ke tanah air.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, penundaan itu dilakukan lantaran pandemi Covid-19 yang masih merebak dan belum berakhir di kedua negara tersebut.

"Argentina dan Pantai Gading masih on hold. Situasi di sana tidak memungkinkan keluar," kata Iriawan seperti dikutip dari laman Antara.

Meski rencana untuk melakoni uji coba kontra dua tim kuat dunia tersebut belum dapat terealisasi. Iriawan mengungkapkan bahwa timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk tampil di SEA Games 2021 tetap akan terus digeber.

Apabila rencana uji coba itu nantinya batal, PSSI akan berupaya mencarikan lawan uji tanding lain. Menghadapi tim dengan kemampuan mumpuni diyakini dapat membantu tim asuhan Shin Tae-yong itu tampil lebih baik pada event dua tahunan yang akan berlangsung di Vietnam nanti.

"Kami berhadap timnas (yang disiapkan untuk SEA Games 2021) siap dan terbiasa melawan tim kuat seperti adik-adik mereka di Kroasia kemarin," jelas Iriawan.

Seperti diketehui, PSSI memang sempat mengirimkan timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Di negara juara Piala Dunia 2018 itu, Garuda Jaya melakoni sejumlah pertandingan uji coba kontra Bosnia Herzegovina, Bulgaria, Arab Saudi, Dinamo Zagreb, dan Hajduk Split.

Hal yang sama juga ingin dilakukan untuk timnas Indonesia U-23 yang ditargetkan untuk merebut medali emas pada SEA Games 2021. Capaian itu sekaligus mengulangi capaian skuat Garuda pada 1991 silam. 

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, iriawan, PSSI

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini