Uji Coba Kontra Tira Persikabo, Dedi Ingin Pantau Kesiapan Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Sep 2020, 21:45 WIB
Uji Coba Kontra Tira Persikabo, Dedi Ingin Pantau Kesiapan Persib

Dedi Kusnandar dalam sesi latihan Persib (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Duel uji coba melawan Tira Persikabo akan dijajal Persib di Stadion GBLA, Sabtu (5/9) sore. Bentrok menghadapi klub sesama Liga 1 itu pun dipandang sangat penting oleh gelandang Maung Bandung, Dedi Kusnandar.

Menurutnya Maung Bandung memang butuh lawan sepadan agar bisa mengukur sejauh mana kesiapan mereka. Sejauh ini Persib sudah berlatih dengan serius selama tiga pekan dan Dedi ingin coba menguji bagaimana progres dari kerja keras selama ini.

"Ya persiapan kita cukup bagus untuk menghadapi liga, makanya harus ada lawan klub yang selevel, jadi pertandingan uji coba ini sangat bagus," terang pemilik nomor punggung 11 itu pada awak media ketika diwawancara.

Selain untuk mengukur level kekuatan tim, uji coba pun dirasa Dedi bisa menjadi ajang untuk memadukan lagi kekompakan antar pemain. Karena sudah terlalu lama mereka tidak bermain secara bersama pasca dihentikannya kompetisi karena pandemi.

"Semoga kita bisa memetik manfaat di pertandingan lawan Tira, bisa melihat sejauh mana kesiapan kita menghadapi liga nanti, karena waktunya kan sudah ga lama lagi," terang mantan pemain Sabah FA Malaysia tersebut.

Dedi juga bicara soal peningkatan kondisi fisik setelah empat pekan digenjot latihan. Menurutnya memang ketika pekan pertama kemajuannya tidak signifikan. Tapi perlahan Dedi bisa kembali menemukan bentuk permainan terbaik lagi. Meski saling pengertian antar pemain masih harus diperbaiki.

"Alhamdulillah awal pekan mungkin kita step by step, selama 3 pekan ini dirasakan ada perubahan lah, di pekan pertama belum cukup baik, meski sekarang belum 100 persen tapi step by step buat kondisi mulai balik lagi," jelasnya.

"Pasti chemistry yang perlu ditingkatkan lagi, alhamdulillah chemistry sudah lebih baik lagi. Kita juga akan tetap menjaga kekompakan itu. Chemistry dan kekompakan," tutur pemain asal Jatinangor itu memungkasi.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, Bandung

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini