Uji Coba Kontra Persis, Semua Pemain Persebaya Akan Dapat Kesempatan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Jan 2020, 06:00 WIB
Uji Coba Kontra Persis, Semua Pemain Persebaya Akan Dapat Kesempatan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan semua pemain akan diberinya kesempatan untuk tampil pada pertandingan uji coba kontra Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/1) nanti.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menegaskan, ia tak menjadikan hasil akhir sebagai patokan keberhasilan timnya pada pertandingan bertajuk Persebaya Forever Game.

"Karena kami lama tidak bermain di depan Bonek. Saya ingin anak-anak bisa menghibur Bonek dengan permainan yang baik," ungkap Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Memang, Persebaya sudah lama tidak bermain di depan Bonek di Gelora Bung Tomo. Kali terakhir pada akhir Oktober. Aji kemungkinan besar bakal menurunkan para pemain mudanya. Para pemain inilah yang dipersiapkan menghadapi kompetisi musim 2020.

"Ada beberapa pemain baru yang pertama gabung dalam latihan. Jadi uji coba nanti untuk membangun chemistry mereka," bebernya.

Saat ini, skuat Bajol Ijo diperkuat sejumlah pemain baru. Di bawah mistar bercokol nama kiper muda Persebaya U-20 yang dipromosikan ke senior, Ernando Ari Sutaryadi. Sementara di lini belakang kedatangan Arif Satria. Sedangkan di sektor gelandang, ada Bayu Nugroho, Ricky Kambuaya. Dan di lini depan kedatangan Mahmoud Eid serta Patrich Steve Wanggai.

Mereka akan berkolaborasi dengan muka lama macam Abu Rizal Maulana, Rachmat Irianto, Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama Pranata, Koko Ari Araya. Ada juga Rendi Irwan, Muhammad Hidayat, M. Alwi Slamat hingga Irfan Jaya.

"Semua akan saya mainkan, mendapat kesempatan turun. Kecuali Mahmoud karena kondisinya masih belum fit. Ia masih butuh adaptasi. Apalagi sebenarnya kami belum masuk fase uji coba. Kami belum benar-benar masuk sesi latihan intens, tetapi tidak ada masalah," ungkap Aji.

"Kami sangat rindu dukungan Bonek. Jadi saya kira tidak ada masalah. Besok itu pertandingan untuk melepas kangen kepada Bonek. Anak-anak akan saya instruksikan untuk serius," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persis Solo, Aji Santoso

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini