Uji Coba Kontra Persatu Tetap Penting untuk Skuat MU

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Jun 2019, 22:30 WIB
Uji Coba Kontra Persatu Tetap Penting untuk Skuat MU

Skuat Madura United/foto dok Liga Indonesia

Berita Piala Indonesia: Meski hanya laga uji coba, Pelatih Madura United Dejan Antonic menilai pertandingan uji coba kontra Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (15/6) sore nanti penting untuk skuatnya.

Menurut pelatih asal Serbia itu, laga kontra Persatu Tuban nanti akan dijadikannya untuk melihat kesiapan tim Laskar Sape Kerrab sebelum berjibaku memperebutkan tiket semi final kontra Persebaya Surabaya dimana leg pertama babak 8 besar akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6) nanti.

"Tetap penting bagi kami (uji coba kontra Persatu). Ini masuk dalam agenda agar mereka lebih siap, lebih matang, dan saya bisa mengetahui kemampuan anaka-anak, terutama yang jarang mendapatkan menit bermain," kata Dejan Antonic seperti dilansir laman resmi Madura United.

Meski mengakui laga nanti penting, Dejan tidak memboyong seluruh pemainnya ke Tuban. Ia hanya akan membawa sebanyak 15 pemain untuk menghadapi tim peserta Liga 2 tersebut.

Dejan mengaku sengajamenyimpan beberapa pemainnya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti cedera. Namun, dia berjanji akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya dari yang diboyong.

"Tidak kami bawa semua. Hanya sekitar 15 pemain. Tapi, mereka semua pasti maksimal. Karena target kesana untuk menguji kematangan dan kesiapan kedalaman tim. Ada beberapa yang tidak dibawa untuk menghindari cedera," terang Dejan.

Sementara itu, pemain yang tidak berangkat akan tetap melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), mulai Sabtu (15/6) pagi. Di laga tersebut tetap dipimpin Dejan, sebelum bertolak ke Tuban setelah pimpin latihan.

"Yang tidak berangkat tetap latihan seperti biasa, ya hanya beberapa pemain. Besok pagi (Sabtu) latihannya juga pagi. Baru setelahitu, saya berangkat untuk pimpin langsung anak-anak di pertandingan uji coba," ungkapnya.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Dejan Antonic

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini