UEFA Tolak Upaya Banding Neymar

Penulis: Demos Why
Kamis 20 Jun 2019, 03:38 WIB
UEFA Tolak Upaya Banding Neymar

Neymar (Foto: Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Federasi Sepakbola Eropa [UEFA] menguatkan hukuman larangan tiga pertandingan terhadap bintang Paris Saint-Germain, Neymar, di level Eropa. Kepastian itu didapatkan usai upaya banding Neymar ditolak oleh UEFA.

Neymar sendiri mendapatkan sanksi akibat ulahnya yang menghina ofisial pertandingan seiring kegagalan Paris Saint-Germain di Liga Champions karena tersingkir secara dramatis oleh Manchester United di babak 16 besar.

MU sendiri lolos karena unggul agresivitas gol tandang kendati memiliki agregat yang sama kuat 3-3. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU kalah 0-2. Tapi di leg kedua Setan Merah mengamuk dan menghancurkan PSG di Parc des Princes dengan skor meyakinkan 1-3.

Akibat dari ulahnya tersebut, Neymar lantas dihukum selama tiga laga di kompetisi Eropa. Pemain berusia 27 tahun itu lantas berupaya untuk membela diri dengan mengajukan banding, namun pada akhirnya ditolak.

"Banding yang diajukan Paris Saint-Germain ditolak. Akibatnya, keputusan Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA pada 25 April dikonfirmasi," tulis pernyataan resmi UEFA.

"CEDB telah memutuskan untuk memberi sanksi kepada pemain Paris Saint-Germain Neymar Junior selama tiga pertandingan kompetisi UEFA di mana ia dinyatakan memenuhi syarat, karena menghina ofisial pertandingan."

Makin memperburuk citra Neymar

Hukuman tersebut nyatanya semakin memperburuk citra Neymar. Mantan pemain Barcelona belakangan ini performanya mendapatkan sorotan tajam setelah dianggap gagal memberikan impak besar bagi PSG dalam dua musim terakhir kendati didatangkan dengan nilai transfer selangit.

Paling anyar, presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, secara terang-terangan menyindir perilaku negatif Neymar yang bertingkah layaknya selebritis. Al-Khelaifi bahkan menuding Neymar tak serius mengeluarkan performa terbaiknya selama memperkuat Les Parisiens.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, UEFA

308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini