UEFA Tetap Menentang Piala Dunia 2 Tahun Sekali

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Okt 2021, 14:05 WIB
UEFA Tetap Menentang Piala Dunia 2 Tahun Sekali

UEFA / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: UEFA dipahami tetap menentang rencana untuk menjadikan Piala Dunia putra setiap dua tahun setelah pertemuan puncak FIFA pada hari Kamis (30/09).

Kepala Badan Pengembangan Sepak Bola Dunia, Arsene Wenger mempelopori rencana untuk menjadikan tuan rumah Piala Dunia putra dua tahun sekali, bukan setiap empat tahun.

Perubahan yang diusulkan pada kalender internasional akan membuat final turnamen besar diadakan setiap tahun, bergantian antara Piala Dunia di tahun genap dan final kontinental seperti Kejuaraan Eropa dan Copa America di tahun ganjil.

Berdasarkan proposal tersebut, jumlah jendela internasional dalam satu musim akan dipotong menjadi satu atau paling banyak dua, pada bulan Oktober dan Maret, dengan tidak ada tim nasional yang memainkan lebih dari tujuh pertandingan termasuk babak playoff.

Berbicara selama KTT online pertama asosiasi anggota FIFA yang dihadiri lebih dari 200 asosiasi anggota FIFA dan 32 anggota dewan FIFA, presiden organisasi Gianni Infantino mengatakan "ambisi mereka untuk pengembangan sepak bola di seluruh dunia hanya dapat diwujudkan jika kita memiliki lebih banyak kesuksesan yang terjadi secara lebih teratur."

Presiden badan pengatur itu menambahkan bahwa FIFA sedang melakukan "proses konsultasi paling inklusif dan menyeluruh yang pernah dilihat dunia sepak bola secara global."

Terlepas dari dukungan Infantino dan Wenger, UEFA diketahui tetap menentang rencana untuk meningkatkan frekuensi Piala Dunia, dengan alasan itu akan merusak sepak bola dan mengancam kesehatan dan kesejahteraan pemain, dan sedang mencari waktu untuk mengadakan pertemuan dengan FIFA untuk membahas rencana tersebut.

Konfederasi Amerika Selatan, CONMEBOL sebelumnya telah menggambarkan rencana itu sebagai "sangat tidak layak", tetapi Konfederasi Sepak Bola Asosiasi Amerika Utara dan Tengah dan Karibia (CONCACAF) dan Konderasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengkonfirmasi bahwa mereka terbuka untuk gagasan Dunia dua tahunan.

Artikel Tag: UEFA, Piala Dunia, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-tetap-menentang-piala-dunia-2-tahun-sekali
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini