UEFA Tentukan Jadwal Play-Off Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Jumat 22 Nov 2019, 19:15 WIB
UEFA Tentukan Jadwal Play-Off Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 masih akan melangsungkan play-off (Image: UEFA)

Berita Piala Eropa: Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) telah menentukan jadwal dan jalur play-off untuk memperebutkan empat tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Israel dipastikan berada di jalur C untuk menemani para juara grup dari Liga C Liga Negara UEFA—Skotlandia, Serbia, dan Norwegia—selagi para lulusan dari Liga C lainnya—Bulgaria, Hungaria, dan Rumania—akan bersaing dengan Islandia di jalur A.

Islandia merupakan satu-satunya tim yang mendapatkan tiket play-off dari Liga A, karena tim-tim lainnya dari kasta tertinggi Liga Negara UEFA tersebut sudah memastikan lolos secara langsung dari babak kualifikasi. Oleh karena itu, tim-tim Liga C dipindahkan untuk bersaing di jalur A.

Jalur B dan jalur D sudah memiliki tim-tim yang sudah ditentukan; sebab dari semua peserta di Liga B, hanya Bosnia, Irlandia Utara, Republik Irlandia, dan Slovakia yang belum mendapatkan tiket lolos, jadi mereka akan bersaing satu sama lain dari jalur B.

Sedangkan dari jalur D, para juara grup dari Liga D pada Liga Negara UEFA musim lalu—Kosovo, Makedonia Utara, Georgia, dan Belarus—sudah dipastikan bersaing setelah kualifikasi usai awal pekan ini.

Dari hasil undian jalur A, Islandia akan menghadapi Rumania di kandang, selagi Bulgaria menghadapi Hungaria. Bosnia dan Herzegovina dipertemukan dengan Irlandia Utara, sedangkan Slovakia menghadapi Republik Irlandia di jalur B.

Jalur C mempertemukan Skotlandia dengan Israel, dan Norwegia dengan Serbia. Selagi negara baru, Kosovo, akan menghadapi Makedonia Utara dan Georgia berhadapan dengan Belarus.

Semifinal play-off ini akan dimainkan pada tanggal 26 Maret 2020, dan finalnya dimainkan pada 31 Maret. Hanya ada satu leg pada setiap semifinal dan final, dan tiap jalur hanya menyediakan masing-masing satu tiket ke putaran final.

Pada saat ini, sudah ada 20 negara yang memastikan lolos dan undian grup untuk putaran final akan dilaksanakan pada tanggal 30 November mendatang, dengan turnamen yang dimulai tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020.

Artikel Tag: UEFA, Piala Eropa 2020

1471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini