UEFA Selidiki Nyanyian Pro-Putin dari Pendukung Fenerbahce

Penulis: Dwi Prima
Jumat 29 Jul 2022, 06:23 WIB
UEFA Selidiki Nyanyian Pro-Putin dari Pendukung Fenerbahce

Fenerbahce / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: UEFA akan memulai penyelidikan disipliner terhadap klub Turki, Fenerbahce atas sekelompok penggemarnya yang meneriakkan nama Vladimir Putin setelah kebobolan gol saat melawan klub Ukraina, Dynamo Kyiv dalam kualifikasi Liga Champions.

Pemerintah sepak bola Eropa mengatakan "Inspektur Etika dan Disiplin akan melakukan penyelidikan disipliner mengenai dugaan perilaku buruk pendukung Fenerbahce" pada pertandingan melawan Dynamo Kyiv, menambahkan informasi lebih lanjut akan tersedia pada waktunya.

Tak lama setelah pemain Ismail Yuksek diusir keluar lapangan, Vitaliy Buyalskyi membawa tim Ukraina unggul pada menit ke-57. Perayaan Buyalskyi disambut dengan nyanyian yang mendukung Presiden Rusia oleh banyak pendukung Fenerbahce, memicu reaksi online yang mengutuk penggemar tim asal Istanbul dan meminta badan pengatur sepak bola Eropa, UEFA untuk mengambil tindakan terhadap klub.

Pertandingan berakhir 1-1 setelah 90 menit tetapi Dynamo menyingkirkan Fenerbahce dari Liga Champions dengan gol kemenangan menit ke-114 dari Oleksandr Karavaev.

Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari, menyebutnya sebagai "operasi militer khusus" untuk membersihkan Ukraina dari fasis, sebuah pernyataan yang dikatakan pemerintah Ukraina dan sekutu Baratnya sebagai dalih tak berdasar untuk perang yang tidak beralasan.

Anggota NATO, Turki berbagi perbatasan maritim dengan Ukraina dan Rusia di Laut Hitam dan memiliki hubungan baik dengan keduanya. Mereka telah mencoba untuk menengahi perang, dan minggu lalu membantu menengahi kesepakatan antara pihak-pihak yang bertikai untuk melanjutkan ekspor gandum Kyiv.

Artikel Tag: Turki, fenerbahce, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-selidiki-nyanyian-pro-putin-dari-pendukung-fenerbahce
1130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini