UEFA Selidiki Insiden Serangan Fan Celtic kepada Mbappe

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 14 Sep 2017, 06:00 WIB
UEFA Selidiki Insiden Serangan Fan Celtic kepada Mbappe

Neymar dan Kylian Mbappe/UEFA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: UEFA memulai proses penyelidikan terhadap Celtic atas peristiwa masuknya penonton ke lapangan dan berupaya menendang pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dalam laga Selasa (12/9) atau Rabu dini hari WIB. PSG memetik kemenangan 5-0 dalam pertandingan Liga Champions penyisihan Grup B di Stadion Celtic Park ini.

PSG baru saja unggul 3-0 lewat penalti Edinson Cavani ketika seorang penonton masuk ke lapangan dan berlari ke arah Mbappe. Pria yang memakai syal dan kostum Celtic itu berupaya menendang pemain berusia 18 tahun itu namun gagal. Dia kemudian digelandang keluar oleh petugas keamanan di stadion kancang Celtic itu.

Hari Rabu (13/9), UEFA mengumumkan akan memulai penyelidikan atas insiden ini. Badan sepakbola Eropa itu menyebut invasi ke lapangan itu sebagai serangan.

Seusai laga manajer Celtic, Brendan Rodgers, mengecam pelaku serangan ini. “Reaksi itu (ejekan terhadap pelaku dari fan Celtic sendiri) telah menyatakan semuanya. Ini mengecewakan di lapangan mana pun, klub mana pun, jika seorang superter bertindak seperti itu,” ujar Rodgers.

“Ini sangat mengecewakan dan saya yakin klub akan menanggung akibatnya. Siapa pun orang itu, peristiwa ini seharusnya tidak terjadi, khususnya di lapangan sepakbola,” papar pelatih Liverpool ini.

“Saya pikir petugas sudah bertindak pada waktunya dan saya yakin klub juga akan melakukan tindakan. Reaksi dari penonton menunjukkan semua hal yang harus Anda ketahui,” katanya.

Pendukung Celtic memang banyak berulah akhir-akhir ini. Dalam kurun waktu enam tahun belakangan mereka telah melakukan 12 kali disciplinary offences. Pelanggaran terakhir mereka lakukan Juli lalu ketika pendukung klub ini membentangkan poster ejekan saat tampil di kualifikasi Liga Champions melawan klub Irlandia Utara, Linfield. Celtic pun dijatuhi hukuman 20.000 pound.

Artikel Tag: Celtic, Paris Saint-Germain, PSG, liga champions, Kylian Mbappe, Brendan Rodgers, UEFA, Berita Liga Champions, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-selidiki-insiden-serangan-fan-celtic-kepada-mbappe
930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini