UEFA Nations League 2020/2021: Prediksi Line-up Italia vs Spanyol

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Okt 2021, 18:00 WIB
Italia jumpa Spanyol lagi di UEFA Nations League.

Italia bertemu Spanyol di semifinal UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Italia dan Spanyol akan bersua di Stadio San Siro untuk laga semifinal UEFA Nations League pada Kamis (7/10) dini hari pukul 01.45 WIB mendatang.

Gli Azzurri, yang merupakan juara Grup A1 UEFA Nations League, menjadi tim yang sedikit lebih diunggulkan di sini, seiring dengan status mereka sebagai juara Piala Eropa 2020 lalu. Mereka juga mengalahkan La Furia Roja dalam turnamen tersebut pada babak semifinal lewat adu penalti.

Namun laga-laga pertama Italia sebagai juara Eropa tidak berjalan dengan mudah, setelah ditahan 1-1 oleh Bulgaria dan 0-0 oleh Swiss di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan September lalu. Beruntung, mereka telah kembali ke trek kemenangan dengan menghajar Lithuania 5-0.

Pelatih Roberto Mancini mempertahankan sebagian besar pemainnya dari skuat Piala Eropa 2020, namun Ciro Immobile harus digantikan oleh Moise Kean akibat cedera. Matteo Pessina dan Rafael Toloi juga diperkirakan akan digantikan oleh Federico Dimarco dan Davide Calabria, namun belum ada pengumuman resmi tentang ini.

Sang striker Juventus, Kean, diperkirakan akan langsung bermain sebagai starter, mengungguli Giacomo Raspadori, dengan rekan setimnya di klub, Federico Chiesa, akan menemaninya di lini serang, bersama dengan Lorenzo Insigne.

Giorgio Chiellini akan kembali tampil sebagai starter bersama Leonardo Bonucci di jantung pertahanan, selagi Emerson Palmieri lagi-lagi mengisi ketiadaan Leonardo Spinazzola, yang baru bisa kembali ke timnas tahun depan.

Sementara itu, Spanyol lolos ke putaran final setelah mengatasi Jerman, Ukraina, dan Swiss di Grup A4 UEFA Nations League. Mereka sempat kalah 1-2 dari Swedia pada laga pertama jeda internasional bulan lalu di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, namun telah kembali ke jalur kemenangan dengan menghantam Georgia 4-0 dan Kosovo 2-0.

Sayangnya, untuk jeda internasional kali ini, pelatih Luis Enrique kehilangan banyak pemain bintangnya, dengan Pedri, Thiago Alcantara, Dani Olmo, dan Alvaro Morata absen akibat cedera, selagi Diego Llorente, Adama Traore, dan Jordi Alba juga tidak ambil bagian.

Marcos Llorente juga menyusul ke ruang perawatan dan harus digantikan oleh pemain anyar Tottenham Hotspur, Bryan Gil, selagi dua pemain debutan Gavi dan Yeremi Pino juga mendapatkan panggilan.

Ferran Torres kemungkinan akan diandalkan sebagai false 9 untuk laga ini, seperti yang telah dilakukan olehnya di Manchester City, selagi Mikel Merino akan mengambil alih peran Pedri di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Kean, Insigne.

Spanyol (4-3-3): Simon; Azpilicueta, Pau Torres, Laporte, Reguilon; Koke, Busquets, Merino; Sarabia, F. Torres, Oyarzabal.

Artikel Tag: Italia, Spanyol, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-nations-league-20202021-prediksi-line-up-italia-vs-spanyol
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini