UEFA Nations League 2020/2021: Prediksi Line-up Italia vs Polandia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 14 Nov 2020, 21:30 WIB
Italia jamu Polandia dalam pertandingan UEFA Nations League.

Italia akan menjamu Polandia dalam laga lanjutan UEFA Nations League (Image: Vivo Azzurro)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Italia akan berusaha merebut tahta pimpinan klasemen Grup A1 UEFA Nations League ketika menjamu Polandia di MAPEI Stadium pada Senin (16/11) dini hari pukul 02.45 WIB.

Gli Azzurri berhasil menjaga rekor tak terkalahkan mereka di Grup A1 dalam pagelaran UEFA Nations League, jeda internasional bulan Oktober lalu. Namun sayangnya, dua pertandingan yang mereka lalu pada bulan lalu hanya menghasilkan dua poin, alias dua hasil imbang.

Dari empat kali bertanding, Italia hanya mampu mengukir satu kemenangan, yang diraih pada saat melawat ke markas Belanda, lewat gol tandukan Nicolo Barella yang memastikan skor menjadi 1-0 di Amsterdam ArenA.

Pertemuan kedua dengan Die Oranje di Bergamo pada Oktober lalu berakhir dengan skor imbang 1-1, setelah ditahan dengan skor tanpa gol ketika melawat ke Gdansk untuk menghadapi Polandia pada bulan yang sama.

Di sisi lain, tim asuhan Jerzy Brzeczek berhasil mengukir kemenangan keduanya dengan menundukkan Bosnia & Herzegovina 3-0 pada penampilan terakhir mereka di UEFA Nations League bulan lalu.

Mereka pun kini memuncaki klasemen sementara grup dengan raihan tujuh poin dari empat laga, namun hanya unggul satu poin dari Italia dan dua poin dari Belanda, jadi pertarungan di antara ketiganya masih terbuka lebar.

Azzurri dihantam oleh wabah COVID-19 untuk laga ini, termasuk pelatih Roberto Mancini dan juga striker bintang Lazio, Ciro Immobile, jadi kehadiran mereka sangat diragukan untuk ikut serta di sini. Bahkan sekalipun mendapatkan hasil negatif 24 jam sebelum laga digelar.

Beruntung, posisi striker bisa kembali dipercayakan kepada Andrea Belotti, yang sudah menjalani masa sanksinya, dan Alessio Romagnoli mungkin akan siap tampil setelah dihantam cedera.

Sementara itu di pihak tim tamu, ada empat orang yang dicoret dari skuat Polandia, namun memang tidak seorang pun dari mereka yang menyandarng predikat pemain starter di tim.

Namun begitu, gelandang Leeds United Mateusz Klich disanksi satu pertandingan untuk akumulasi kartu kuning. Beruntungnya, bintang Napoli Piotr Zielinski sudah siap tampil, setelah absen pada jeda internasional bulan lalu akibat terinfeksi COVID-19.

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, akan kembali menjadi andalan di posisi ujung tombak, setelah meminjamkan posisi starter kepada Krzysztof Piatek pada kemenangan 2-0 atas Ukraina, dalam laga persahabatan, Kamis (12/11) dini hari WIB lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Acerbi, Emerson; Barella, Jorginho, Gagliardini; Bernardeschi, Belotti, Insigne.

Polandia (4-2-3-1): Szczesny; Kedziora, Glik, Bednarek, Bereszynski; Krychowiak, Goralski; Szymanski, Zielinski, Grosicki; Lewandowski.

Artikel Tag: Timnas Italia, Timnas Polandia, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-nations-league-20202021-prediksi-line-up-italia-vs-polandia
2072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini