UEFA Nations League 2020/2021: Prediksi Line-up Belgia vs Inggris

Penulis: Rei Darius
Sabtu 14 Nov 2020, 21:00 WIB
Inggris dan Belgia berhadapan pada laga lanjutan UEFA Nations League.

Inggris dan Belgia akan kembali berhadapan pada laga UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dua kekuatan terbaik di Grup A2, yakni Belgia dan Inggris, akan saling jegal di King Power Stadion At Den Dreef, Senin (16/11) dini hari pukul 02.45 WIB, untuk laga lanjutan UEFA Nations League.

The Red Devils kini sedang memuncaki klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League, dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka memenangkan setiap pertandingan, terkecuali kala bertandang ke Wembley pada jeda internasional bulan Oktober lalu.

Kala itu, gol pembuka dari Romelu Lukaku dari titik putih pada menit ke-16, disamakan oleh Marcus Rashford dari eksekusi penalti juga pada menit ke-39, sebelum gol Mason Mount pada menit ke-64 mengunci kemenangan The Three Lions.

Namun situasi kedua tim berjalan berbeda sejak saat itu. Selagi Belgia kembali ke jalur kemenangan dengan menumbangkan Islandia 2-1, Inggris malah ditaklukan oleh 10 orang pemain Denmark dengan skor tipis 0-1 di tempat yang sama, yaitu Wembley Stadium.

Alhasil, tim besutan Gareth Southgate itu pun harus puas bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League, terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen yang akan jadi lawannya akhir pekan ini.

Dalam laga persahabatan kontra Irlandia yang dihelat pada Jumat (13/11) dini hari WIB kemarin, Inggris banyak memainkan para pemain pelapis, namun tetap berhasil mengklaim kemenangan telak dengan skor 3-0.

Beberapa pemain pilar diistirahatkan demi laga yang lebih penting. Mereka adalah Jordan Henderson, Ben Chilwell, Jordan Pickford, Kyle Walker, Eric Dier, Harry Kane, Declan Rice, dan Raheem Sterling yang diperkirakan akan tampil sebagai starter di sini.

Jack Grealish tampil memukau ketika mendapat kesempatan tampil sebagai starter kemarin, dan dia punya peluang untuk memperebutkan satu tempat di lini serang, yang juga diincar oleh Jadon Sancho dan Mason Mount.

Marcus Rashford dan Joe Gomez tadinya diharapkan ikut serta dalam tim pada jeda internasional ini, namun keduanya mengalami cedera dan telah dipulangkan ke klubnya masing-masing, yaitu Manchester United dan Liverpool.

Di pihak tuan rumah, pelatih Roberto Martinez kehilangan lima orang pemain, termasuk playmaker Real Madrid, Eden Hazard, yang divonis positif COVID-19, tepat setelah ia mendapatkan performanya kembali usai berbulan-bulan menepi.

Thibaut Courtois diperkirakan akan melaksanakan penampilan perdananya di UEFA Nations League musim ini, setelah menitipkan posisi penjaga gawang kepada Simon Mignolet pada tiga dari empat laga sebelumnya.

Di lini pertahanan, hanya ada satu tempat untuk diperebutkan oleh Jan Vertonghen dan Dedryck Boyata untuk menemani Jason Denayer dan Toby Alderweireld dalam formasi dengan tiga bek tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Denayer, Boyata; Meunier, Witsel, Tielemans, T. Hazard; De Bruyne, Mertens; Lukaku.

Inggris (3-4-3): Pickford; Walker, Dier, Mings; Trippier, Rice, Henderson, Chilwell; Mount, Kane, Sterling.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Timnas Belgia, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-nations-league-20202021-prediksi-line-up-belgia-vs-inggris
1587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini